Fokus

Bantuan Kemanusiaan Rusia Tiba di Pedesaan Tartous Suriah

bantuan-rusia

Selasa, 15 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pada senin pagi (14/11) telah tiba di kota Shikh Saad di pedesaan kota Tartous, sejumlah bantuan kemanusiaan dari Rusia yang meliputi bahan makanan dan beberapa obat-obatan yang dibutuhkan warga setempat, dalam rangka berkontribusi untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari yang dipikul warga Suriah yang berada dalam bayang-bayang kelam peperangan yang berkecamuk di negaranya serta blokade yang diberlakukan oleh negara-negara Barat. (Baca: Rusia Kirim 21 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Deir al-Zour)

Bantuan yang telah dikirimkan ini meliputi pemberian susu untuk anak-anak dan sejumlah bahan makanan seperti tepung dan biji-bijian yang telah didistribusikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya dengan bantuan dari komite sipil dan pemerintah kota Tartous.

Warga yang telah menerima bantuan ini sangat berterima kasih kepada pemerintah Rusia atas perhatiannya yang sangat besar terhadap rakyat Suriah, bahkan sebagian dari mereka mengibarkan bendera kedua negara yakni Suriah dan Rusia sebagai wujud rasa terima kasih mereka pada Rusia, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (14/11). (Baca: TERIMA KASIH PUTIN! Rusia Kirim 38 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Deir al-Zour)

Abu Yousef, salah satu tokoh terkemuka di kota tersebut mengatakan bahwa pesan rakyat Suriah kepada Rusia adalah ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas pengorbanan besar yang telah dilakukan oleh tentara Rusia di wilayah Suriah dan peran besar tentara Rusia dalam upaya perebutan kembali beberapa wilayah di Suriah serta memberikan warga sipil kehidupan yang lebih baik dengan memberikan bantuan terus menerus tanpa diminta.

Dilaporkan pada hari minggu (13/11) bahwa para ahli dari Rusia telah berhasil memperbaiki jalur kereta api yang dapat menghubungkan kota Tartous dengan Lattakia untuk dapat digunakan kembali dan dimanfaatkan dalam mempermudah transfer bantuan kemanusiaan yang dikirim dari Rusia melalui pelabuhan Tartous. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: