Internasional

Banyak Anggota yang Tewas, ISIS Buka Pelatihan Militer Baru

Salafynews.com – Pada hari Selasa, Kelompok Teroris ISIS membuka kamp pelatihan militer baru di kota al-Sour di pedesaan timur provinsi Deir ez-Zor, Suriah timur.

Aktivis di Deir ez-Zor melaporkan bahwa ISIS sedang mencoba untuk menarik anak-anak di Deir ez-Zor untuk bergabung dengan kamp militer yang baru dibuka. Kamp baru itu diharapkan dapat memberikan pelatihan tentang operasi militer serta pertempuran jalanan untuk anggota-anggota baru.

Taim Ali, seorang aktivis hak-hak sipil yang berbasis di Deir ez-Zor, mengatakan bahwa kelompok ini mengirim puluhan pejuang ke medan perang di Suriah utara dan Irak, setelah mengalami kerugian besar selama pertempuran melawan pasukan Kurdi.

“ISIS membayar gaji kepada para remaja yang baru terdaftar di kamp untuk menarik lebih banyak anggot dan mendorong mereka untuk terlibat dalam pertempuran,” kata Ali.

Sementara itu, pertempuran tentara ISIS-Suriah terus berlanjut untuk bulan kedua di sekitar bandara militer Deir ez-Zor. Kelompok ini telah berulang kali berusaha menyerbu bandara dan mengambil alih, namun usaha mereka tidak mencapai hasil yang berarti.

“Bandara militer Deir ez-Zor masih di bawah kontrol penuh dari pasukan pro-pemerintah,” kata seorang aktivis media lokal disana. (jb)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: