Internasional

Baru Rebut Ramadi, ISIS Terkepung oleh Pasukan Gabungan Irak

Salafynews.com – Di tengah pemberitaan tentang kemajuan kelompok teroris ISIS di Ramadi, pusat provinsi Al Anbar, Barat Irak, sumber-sumber keamanan mengabarkan terkurungnya para teroris di beberapa wilayah kota Ramadi.

Sumaria News, Irak (18/5) melaporkan, sumber-sumber keamanan Irak menginformasikan soal blokade atas para teroris ISIS di kota Ramadi oleh militer dan pasukan sukarelawan rakyat Irak.

Sumber itu menegaskan, “Operasi pembebasan kota Ramadi dari tangan teroris ISIS sudah dimulai dan kota ini akan segera dibersihkan dari keberadaan para teroris.”

Sehubungan dengan hal itu, Dewan Provinsi Al Anbar, Irak dalam pernyataannya mengabarkan, sekitar 60 ribu sukarelawan rakyat Irak sudah dipersenjatai untuk memerangi ISIS di Ramadi.

Dengan jatuhnya sebagian wilayah Ramadi ke tangan ISIS, Haidar Al Ibadi, Perdana Menteri Irak, sehari sebelumnya memerintahkan pasukan sukarelawan rakyat Irak untuk masuk ke Provinsi Al Anbar guna membersihkan seluruh wilayah provinsi. Dewan Provinsi Al Anbar pun menyetujui langkah ini.

Dalam dua hari lalu, pasca perlawanan beberapa bulan menghadapi serbuan ISIS di kota Ramadi, militer dan pasukan sukarelawan rakyat Irak terpaksa mundur. Sejumlah tentara Irak yang dikepung ISIS di beberapa wilayah Ramadi dikabarkan tewas di tangan kelompok teroris itu. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: