Afrika

Bashar Assad: Afrika Dukung Suriah Perangi Teroris Takfiri

Sabtu, 21 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS  –  Presiden Suriah Bashar Assad dalam pernyataan yang dinukil media menyebutkan bahwa “Barat tidak ingin memiliki mitra, karena yang mereka inginkan hanya memiliki negara-negara yang mau tunduk patuh kepada mereka sehingga negara-negara ini  tidak dapat mengambil keputusan secara independen”. (baca: ISIS Rekrut Jihadis Afrika Dengan Bayaran 13,6 Juta Perbulan)

Assad juga menegaskan akan pentingnya peran yang dimainkan oleh Negara-negara Anggota dalam kelompok BRICS, termasuk Afrika Selatan guna menciptakan keseimbangan dalam hubungan internasional, disamping untuk mengurangi  hegemoni dan upaya campur tangan Barat dalam urusan internal sebuah Negara.

Selama pertemuannya dengan Wakil Menteri Hubungan Internasional dan Kerjasama Republik Afrika Selatan, Nomaindia Mfeketobeserta delegasi lain, Presiden Suriah berucap, “mengambil pelajaran dari pengalaman Afrika Selatan sangatlah penting pada tingkat yang berbeda-beda, karena apa yang terjadi disana selama beberapa tahun, sekarang terjadi di Suriah meski dengan bentuk yang berbeda”.

Pada gilirannya, Mfeketo menyatakan dukungan negaranya untuk menyelesaikan krisis Suriah tanpa campur tangan asing, ia menegaskan “Republik Afrika Selatan akan berdiri disisi rakyat Suriah dalam menghadapi penderitaan akibat ulah kelompok-kelompok teroris”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: