Internasional

Bashar Assad Bongkar Kisah Anak di Kursi Orange “Omran Daqneesh”

bashar-assad-dan-omran-daqneesh

Sabtu, 22 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Presiden Suriah, Bashar Assad mengatakan bahwa foto seorang anak kecil yang tertutupi debu dan darah yang sedang duduk di dalam ambulan di Aleppo yang telah menjadi viral dan menarik perhatian dunia sebenarnya adalah “palsu”. (Baca: Denny Siregar: HOAX Adalah Senjata Penghancur Massal Tercanggih Saat ini)

Presiden Bashar Assad menjelaskan dalam wawancaranya dengan salah satu televisi Swiss, bahwa anak kecil yang tengah terluka dan duduk di kursi oranye yang berada dalam foto yang begitu cepat menyebar di berbagai jaringan sosial bagaikan api pada jerami itu yang diketahui bernama Omran Daqneesh berusia lima tahun yang disebut-sebut sebagai korban serangan udara di Aleppo “telah dimanipulasi”. Bahkan Presiden Bashar Assad  berani mengatakan bahwa ia akan mengirimkan gambar-gambar yang bisa membuktikan keyakinannya itu kepada wartawan stasiun TV yang telah mewawancarainya. (Baca: Denny Siregar: White Helmets, Organisasi HAM Rasa Teroris)

Presiden Suriah ini mengatakan bahwa gencatan senjata yang berlaku saat ini di Aleppo, utara Suriah merupakan langkah yang penting namun hal itu tidaklah cukup. Assad menyebutkan bahwa banyak warga sipil yang ingin meninggalkan daaerahnya akan tetapi para teroris pasti tidak akan membiarkan mereka untuk pergi. (Baca: ‘White Helmet’ Teroris Berjubah Relawan)

Bashar Assad juga membantah tuduhan-tuduhan yang disampaikan dalam wawancara tersebut yang menyebut dirinya sebagai penjahat perang, dan megecam setiap kritikan yang dilontarkan menteri Luar Negeri AS, John Kerry, yang menggambarkan “White Helmets” sebagai pahlawan bagi rakyat sipil namun pada kenyataannya ia adalah bagian dari kelompok teroris al-Qaeda di Aleppo yang berpenampilan sebagai organisasi HAM. (SFA)

Sumber: Addiyar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: