Internasional

Bashar Assad Selamat dari Percobaan Pembunuhan

11 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris Suriah “Ahrar Sham” dilaporkan telah menyerang upacara prosesi pemakaman jenazah Anisa Makhlouf, ibunda Presiden Suriah Bashar al-Assad, di kota Qardaha, namun al-Assad yang mengikuti proses tersebut selamat dan tidak mengalami cidera sedikitpun. Demikian dilaporkan Rai al-Youm, Rabu (10/2). 

Abu Yazid Tiftanaz, anggota biro informasi Ahrar Sham, di halaman Twitternya mengklaim pihaknya telah menyerang proses pemakaman tersebut dengan beberapa roket Grad.

Beberapa media Arab lain menyebutkan bahwa serangan ini menjatuhkan sejumlah korban tewas dan atau luka, namun gagal menghabisi nyawa Bashar al-Assad.

Belum ada komentar resmi dari pemerintah Suriah atas pemberitaan tersebut. Berbagai kelompok pemberontak dan ekstrimis takfiri sudah sekian tahun malang melintang di Suriah dengan dukungan sejumlah negara Barat dan Arab regional untuk menggulingkan pemerintahan Bashar al-Assad yang selama ini tak kenal kompromi dengan Israel.

Secara resmi mereka tidak memandang sebagian kelompok itu, termasuk Ahrar Sham, sebagai kelompok teroris, melainkan sekedar kelompok oposisi. Tapi faktanya, prosesi pemakaman jenazah yang tentunya juga banyak melibatkan warga sipil yang tak berdosa ternyata juga menjadi sasaran serangan brutal kelompok teroris bersenjata itu. (SFA)

Sumber: Abna24

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: