Eropa

BBC: Saudi Ajak Teroris Al Qaeda Serang Yaman

24 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Situs berita Inggris “BBC”, Senin (22/02), menegaskan bahwa beberapa dari elemen kelompok teroris Al-Qaeda bergabung bersama pasukan koalisi agresi Saudi di Yaman, dimana hal itu juga memudahkan mereka untuk dapat mengontrol wilayah besar di beberapa provinsi selatan negara tersebut.

Situs media itu mengatakan “terdapat bukti yang menunjukkan bahwa pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi di Yaman saat berperang pada salah satu pertempuran besar bersama para militan bersenjata yang setia kepada Al-Qaeda melawan para pejuang pendukung setia Houthi”. (Baca: Perang Yaman dan Kebohongan Media Timur Tengah)

Ditambahkan pula bahwa “sekelompok orang yang bekerja pada sebuah film dokumenter baru-baru ini mengatakan kepada BBC bahwa di dekat kota Taiz tampak pasukan dari Uni Emirat Arab dan Sudan serta beberapa militan bersenjata yang setia kepada kelompok teroris Al-Qaeda sedang bertempur melawan para pejuang pendukung setia Houthi”.

Kelompok teroris Al-Qaeda begitu menikmati kehadirannya di selatan Yaman dan berusaha untuk memperkuat kehadirannya di negara itu. (Baca: Perang Yaman Dalam 24 Jam Terakhir)

Dilaporkan pula bahwa dua pesawat Emirat beberapa bulan yang lalu memindahkan hampir 500 jihadis takfiri yang tergabung di jajaran kelompok teroris ISIS yang tinggal di Suriah ke daerah Aden, setelah kota tersebut diduduki oleh aliansi agresi Saudi untuk menyebarkan kekacauan keamanan sebagai bentuk persiapan untuk pendudukan atas wilayah itu sesuai dengan skenario Amerika Serikat. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: