Internasional

BEJAT! Penjaga Kamp Turki Lakukan Pelecehan Seksual Pada 30 Anak Pengungsi Suriah

Jumat, 13 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, ANKARA  – Surat kabar Turki Kamis (12/05) melaporkan bahwa salah satu kru penjaga kamp pengungsi Suriah telah mencabuli 30 anak kecil di sebuah kamp pengungsian yang berlokasi di Gaziantep, selatan Turki.

Wartawan surat kabar harian Turki “BirGün”, Erk Acarer, mengungkapkan skandal itu dalam sebuah rilis kepada kantor berita Press Agency Jerman (DPA), setelah ia memperoleh salinan surat dakwaan yang menyebutkan bahwa insiden tersebut terjadi pada tahun 2015, namun, belum pernah dipublikasikan. Usia anak-anak yang menjadi korban berkisar antara delapan hingga dua belas tahun.

Kanselir Jerman Angela Merkel sempat mengunjungi kamp pengungsi Nizip di provinsi Gaziantep pada bulan lalu tempat terjadinya insiden pencabulan.

Saat itu ia memuji Turki atas pengelolaan kamp tersebut dan menyebutnya sebagai “kamp percontohan” yang menampung 19 ribu pengungsi.

Kantor Manajemen Darurat dan Bencana Turki (AFAD) menyebutkan dalam sebuah pernyataan bahwa anak-anak kecil itu sedang menjalani masa pemulihan jiwa dengan bantuan psikolog, sementara tersangka pelaku akan segera diadili di pengadilan.

Lebih lanjut kantor itu menjelaskan bahwa sejumlah langkah telah diambil untuk mencegah terulangnya kasus tersebut di waktu yang akan datang dan menuding surat kabar “BirGün” telah mendistorsi informasi untuk tujuan buruk.

Kasus itu terjadi setelah negara itu diguncang skandal kekerasan seksual di Guest House di provinsi Karaman yang dikelolah oleh badan amal yang memiliki hubungan dekat dengan pemerintah Turki. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: