Internasional

BELA NEGARA! 8500 Gadis Suriah Ikut Perang Gabung Tentara Suriah Melawan ISIS

Jum’at, 21 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Gadis-gadis Suriah ikut terlibat dalam pertempuran bersama para pemuda Suriah, untuk membela tanah air mereka dari teroris ISIS, dan melepas mimpi indah mereka dengan harapan segera menjadi kenyataan. (Baca: LAGI.. ISIS Eksekusi Mati Jurnalis Wanita Lokal Suriah di Raqqa)

Menurut kantor berita Sputnik, sebagian pejuang wanita berada di garis depan dalam memerangi kelompok bersenjata yang mengepung wilayah mereka, diantara mereka adalah penembak jitu profesional. Salah satunya Judy Asaf, yang mengatakan “saya telah menerima pelatihan ekstensif menjadi sniper dalam waktu 6 bulan lebih, dan inilah saya sekarang berada dalam front pertempuran di Ghouta Timur. Lingkungan inilah terdapat banyak kenangan saya bersama keluarga, teman dan tetangga. Saya bangga menjadi seorang pejuang untuk membela tanah air  dalam barisan tentara Suriah”. (Baca: Kepala Gereja Suriah: ISIS Eksekusi Puluhan Umat Kristiani Karena Tolak Pindah Agama)

Samar, salah satu pejuang wanita berusia 22 tahun, mengatakan “Saya bergabung dengan barisan tentara Suriah, karena saya melihat besarnya keberanian yang ditunjukkan para pejuang wanita dalam beberapa pertempuran, dan saat ini saya sedang melaksanakan tugas untuk memukul mundur beberapa kelompok oposisi yang ingin bertahan di wilayah tersebut. Berkenaan dengan senjata Samar menegaskan lebih nyaman membawa Kalashnikov”.

Temannya Sarah, usia 18 tahun menjelaskan dengan malu-malu bahwa ia lebih suka membawa senapan mesin dan senapan serbu. Sarah menganggap bahwa memerangi kelompok teroris ini memperkuat solidaritas wanita, di mana kelompok ekstrimis itu telah memperbudak perempuan. Ia juga menunjukkan rasa simpatinya pada para korban organisasi ini, dan ia menganggap bahwa organisasi teroris ini sangat pantas untuk diperangi.

Diperkirakan 10 ribu wanita secara sukarela sejak 2013 telah berjuang bersama tentara Arab Suriah dalam beberapa pertempuran. Misi dari pejuang wanita ini adalah melawan kelompok manapun yang mengancam daerah-daerah berpenduduk aman. (Baca: ISIS Eksekusi Mati Seorang Wanita Suriah Karena Percakapan WhatsApp)

Meskipun faktanya keberadaan wanita dalam barisan tentara Suriah adalah sesuatu yang wajar dan umum, namun tampilnya kesatuan wanita dalam peperangan adalah sesuatu yang tidak biasa dalam dunia Islam. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: