Amerika

Belasungkawa Obama Untuk Pembantai Rakyat Yaman

Salafynews.com, WASHINGTON DC – Presiden AS Barrack Obama kembali membuat sebuah pernyataan ironis dengan mengucapkan bela sungkawa kepada Uni Emirat Arab, atas kematian 45 tentaranya dalam misi agresi mereka ke Yaman.

Dalam sebuah pernyataan, gedung putih mengungkapkan bahwa pada hari Sabtu(4/9)kemarin, Obama menyatakan” bela-sungkawa terdalamnya” itu pada sebuah pembicaraan telepon kepada Putra Mahkota Abu Dhabi dan wakil panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat, Syekh Mohammad bin Zayed al-Nayhan.

“Pikiran dan doa rakyat Amerika menyertai rakyat Uni Emirat Arab dan keluarga para korban,” ungkap Obama sesuai pernyataan tersebut.

45 tentara UEA itu tewas pada hari Jum’at sebelumnya saat pasukan Ansharullah dan unit tentara gabungan Yaman menembakkan sebuah rudal ke arah pangkalan militer Yaman di provinsi Timur Marib. Hal ini telah diakui oleh pihak UEA sebagaimana dilaporkan kantor berita negara itu, WAM.

Serangan balasan di Ma’rib yang terletak 250 km(150 mil) sebelah timur ibukota Sana’a tersebut juga menewaskan 16 tentara Saudi dan 5 tentara Bahrain.

Juru bicara pasukan Yaman menyatakan bahwa korban tewas sebenarnya berjumlah lebih dari 75 orang, namun pemerintah Uni Emirat hanya mengakui 45 tentaranya yang tewas dan lainnya menderita luka-luka.

Obama mengungkapkan bela sungkawanya kepada Uni Emirat disaat yang sama dengan masih terus menggilanya serangan Saudi dan koalisinya ke Yaman dan telah menewaskan lebih dari 4500 rakyat Yaman dalam agresi militer ilegal karena dilaksanakan tanpa mandat dari PBB.

Saudi telah menyerang Yaman selama 165 hari terhitung Minggu(6/9) kemarin, demi untuk mengembalikan mantan presiden yang kini buron, Mansour Hadi ke tampuk kekuasaan. Agresi Saudi dan koalisinya atas Yaman sejauh ini telah menyebabkan tewasnya 5.653 masyarakat Yaman yang sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak. Meski Riyadh mengklaim bahwa pihaknya membombardir posisi pejuang Ansharullah, pada kenyataannya jet-jet tempur Saudi justru menyasar pemukiman penduduk dan infrastruktur sipil termasuk yang baru saja terjadi, yaitu menyasar sebuah panti asuhan. (lm/ptv/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: