Internasional

Belum Ada Titik Terang Warga Italia yang Diculik Di Libya

Salafynews.com, BENGHAZI – Pejabat Libya menyatakan pada hari Jum’at (24/7) kemarin, bahwa pasukan keamanan Libya yang melakukan pencarian terhadap empat warga Italia di sebelah barat ibukota minggu ini masih belum menunjukkan perkembangan apapun.

“Empat orang tersebut sedang bekerja di perusahaan Konstruksi Bonatti yang terletak di dekat kompleks perusahaan minyak raksasa milik Italia ENI di wilayah Mellitah saat mereka diculik hari Senin kemarin,” ungkap kementrian dalam negeri Italia.

Negara Libya

“Sejumlah besar pasukan keamanan kini sedang berusaha untuk menemukan dimana orang-orang Italia itu berada, dan mengerahkan pencarian ke area di sekitar tempat dimana mereka diculik,” ungkap pejabat Libya.

“Hingga kini kami masih belum memperoleh kemajuan (dalam menemukan mereka), dan belum ada penangkapan yang dilakukan,”

Terperangkap  dalam kekacauan setelah terjadinya kudeta atas  Muammar Kadhafi pada tahun 2011, Libya memiliki dua parlemen dan dua pemerintahan yang  berlomba-lomba untuk berebut kekuasaan, seiring  munculnya  kelompok-kelompok  bersenjata yang saling bunuh dalam berbagai  pertempuran demi untuk berebut  menguasai kekayaan minyak Libya.
Italia menutup kedutaannya di Libya pada bulan Februari dan beralasan telah  mendesak warganya untuk meninggalkan negara itu dikarenakan meningkatnya kekerasan disana. (SFA/LM/Ahramonline)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: