Amerika

Ben Rhodes: Teroris Al-Qaeda Didanai Khusus Oleh Kerajaan Arab Saudi

20 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Deputi Asisten Presiden AS untuk Urusan Keamanan Nasional, Ben Rhodes, menegaskan bahwa didirikannya al-Qaeda menggunakan dana khusus dari Arab Saudi.

Rhodes dalam sebuah siaran radio yang dimoderatori oleh David Axelrod, mantan senior advisornya Barack Obama, dan dimuat disalah satu saluran Rusia, melaporkan bahwa “diantara sumber-sumber pendanaan bagi para teroris terdapat sejumlah orang yang merupakan staf di pemerintah Saudi dan anggota keluarga mereka, serta beberapa orang kaya yang tidak memiliki hubungan dengan politik”. (Baca: Saudi Arabia dan Teroris Al- Qaeda Berkolaborasi Hancurkan Monumen Bersejarah di Yaman)

Komentar Rhodes itu datang pada saat Kongres AS sedang memperdebatkan undang-undang yang memungkinkan AS untuk menyeret para pejabat dari rezim Bani Saud ke pengadilan terkait masalah pertanggung jawaban atas serangan 11 September 2001.

Seorang juru bicara Gedung Putih AS, Josh Earnest, menanggapi ancaman rezim Bani Saud yang akan menjual aset negara mereka yang berada di Amerika Serikat dan intervensi di pasar minyak untuk membahayakan ekonomi AS dan pasar global jika Kongres menyetujui RUU yang mewajibkan Arab Saudi untuk membayar kompensasi dari terjadinya peristiwa serangan 11 September, dengan keyakinannya bahwa Saudi memahami  kepentingan bersama dengan menjaga stabilitas sistem moneter global, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, dikutip dari SyriaNow (20/04).

Presiden AS Barack Obama mengumumkan penolakannya terhadap RUU itu pada malam kunjungannya ke Kerajaan Bani Saud. (Baca: Houthi: Amerika, Israel Tuan, Saudi dan Teroris Adalah Budak Kejahatan)

Keluarga korban dari serangan 11 September mengajukan gugatan terhadap rezim Bani Saud, namun pengadilan federal memutuskan tahun lalu untuk membatalkan gugatan tersebut, dengan alasan kekebalan yang dimiliki oleh rezim tersebut, sementara beberapa keterangan yang bocor dari pihak komisi penyelidikan terhadap serangan tersebut mengungkapkan adanya keterlibatan para pejabat dari rezim itu dalam mendanai dan memfasilitasi pergerakan para teroris yang menjadi eksekutor. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: