Internasional

Benarkah Militer Yaman Bekerjasama Dengan Al-Qaeda?

YAMAN, Salafynews.com – Sumber militer di Hadhramout yang bertanggung jawab di daerah teritorial komando militer satu di propinsi Hadramaut tercengang dengan berbagai informasi yang disiarkan beberapa televisi Arab yang berisi berbagai kecaman terhadap kinerja kepemimpinanya.
Salah satu sumber militer kepada Khabar Agensy melaporkan bahwa sesungguhnya apa yang disebarkan oleh media televisi tersebut sama dengan pernyataan yang disampaikan oleh Dr. Fahad al-Soulaimi yang mengabdikan dirinya untuk menghasut kepemimpinan komando militer satu, yang dianggapnya tidak memiliki peranan apapun di Seiun, dan memiliki jalinan khusus dengan kelompok teroris, serta menangkap kelompok bersenjata yang tidak mengikuti aturan.
fahad al-Soulaimi

fahad al-Soulaimi

Kesemua itu merupakan tuduhan dan fitnah Soulaimi terhadap dirinya, dan beliau berharap agar lebih memprioritaskan pasukan militer komando satu bergerak ke Ma’rib.

Sumber militer juga menyatakan bahwa apa yang dituduhkan Soulaimi merupakan suatu pesan yang jelas agar pihak militer menyerahkan kota Seiun dan kawasan sekitarnya kepada kelompok teroris Al-Qaeda.
Sebagaimana diketahui bahwa kelompok teroris telah menguasai al-Mukalla yang merupakan ibu kota Propinsi Hadramaut. Lalu beliau bertanya, “Apakah Soulaimi mengetahui di mana letak kamp militer komando satu?”
Beliau juga menyampaikan bahwa kelompok teroris al-Qaeda hingga kini tidak mampu menguasai kota Seiun, karena hingga saat ini pasukan militer komando satu senantiasa menjalankan kewajibannya sebagai penjaga negara di kota tersebut, mereka terus memerangi para kelompok teroris dan akan terus menghadang sel-sel teroris dimanapun mereka berada.
09-05-15-9374745Beliau berkata, “Shoulaimi dan  siapa saja yang ingin menyampaikan analisa dan pendapatnya hendaknya harus terlebih dulu mengetahui hakikat yang terjadi agar tidak salah dalam menyampaikan informasinya, jika tidak melakukan hal tersebut maka jangan heran kata-kata yang disampaikannya hanya berisi kandungan klaim-klaim sepihak yang sama sekali tidak memiliki dasardan kebenaran”.
Sumber tersebut menyebutkan sejumlah perwira dan prajurit telah tewas karena menjadi sasaran target para kelompok teroris.
Sementara itu, komando militer satu yang berada dibawah kepemimpinan Mayjen Abdurahman al-Halili, mereka selama ini terus berusaha secara maksimal menghalangi gerakan kelompok-kelompok teroris dan memberantasnya sehingga seluruh propinsi Hadramaut dapat dikuasai secara total. (KhabarAgency/HH/Sfa).
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: