Internasional

Bendahara ISIS Asal Saudi Kabur dan Larikan Uang Organisasi

Rabu, 15 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, RAQQA – Sejumlah berita yang datangnya dari kota Raqqa, kota yang dipenuhi para jihadis asing, berita pembunuhan, kejahatan, kesadisan serta pencurian tiap hari dan tak pernah libur, dimana semua bentuk kejahatan itu terjadi sejak masuknya kelompok teroris ISIS ke wilayah tersebut. (Baca: SEMAKIN GILA… Dianggap Hina Tuhan, ISIS Eksekusi Bocah 7 Tahun)

Kota tersebut dalam beberapa minggu terakhir telah menyaksikan terjadinya konflik internal diantara para pentolan barisan pertama kelompok teroris, seiring dengan kemajuan pesat yang terus diraih oleh tentara Suriah dan sekutu-sekutunya yang sekarang sudah berada di pinggiran bandara militer Al-Tabqa yang sangat berdekatan dengan kota.

Kantor berita Rusia Sputnik menerima laporan dari sumber sipil beberapa informasi yang menyebutkan bahwa “Hatem Al-Otaibi” jihadis asal Arab Saudi yang dikenal sebagai “bendahara keuangan” ISIS telah melarikan diri dan ikut membawa kabur uang organisasinya, sebagaimana dilaporkan bahwa sejumlah besar para militan bersenjata juga ikut kabur dan sebagian besar mereka berasal dari Chechnya dan Arab Saudi. (Baca: DAHSYAT! Para Pejuang Suku Berhasil Kibarkan Bendera Suriah di Raqqa)

Sumber tersebut mengatakan, bahwa para pentolan kelompok teroris berupaya menutupi sejumlah berita yang tersebar dari waktu ke waktu, mereka mengancam dengan hukuman mati bagi warga sipil yang berani berbicara tentang informasi terkait mereka. (Baca: LAGI.. ISIS Eksekusi Mati Jurnalis Wanita Lokal Suriah di Raqqa)

Perlu dicatat bahwa unit tentara Suriah sedang mempersiapkan diri untuk pertempuran sengit dengan para jihadis palsu pelaku bom bunuh diri, tentara Suriah bergantung pada jet-jet tempur canggih milik Rusia yang menggunakan taktik “bumi hangus” guna menjamin keberhasilan unit pasukan darat Suriah untuk terus maju. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: