Internasional

Bentrokan Berdarah Sesama Militan di Aleppo

Salafynews.com – Pertikaian antara ISIL dan kelompok teroris lainnya tidak bisa dihindarkan lagi. Baru-baru ini kelompok militan ISIL bentrok dengan militan yang menamakan dirinya ‘Fath Halab’ (Penaklukan Aleppo) di provinsi Utara Aleppo pada hari Minggu.

Bentrokan sengit antara ISIL dan Fath Halab menewaskan puluhan teroris dari kedua belah pihak dan puluhan lainnya terluka, Fars News Agency melaporkan.

Teroris Fath Halab diserang dengan mortir di desa al-Bal oleh milisi ISIL dari kota Souran. Sebagian milisi Fath Halab juga ditangkap oleh ISIL. Serangan ini merupakan balasan atas penculikan pemimpin senior ISIL di provinsi Homs.

Dalam sebuah pernyataan, Jeish al-TOWHID mengumumkan bertanggung jawab atas penculikan pemimpin ISIL di Homs dan atas bentrokan berdarah dengan milisi ISIL.

Kemarahan ISIL meletus setelah kelompok Jeish al-TOWHID menculik pemimpin senior mereka, sehingga militan ISIL membabi-buta memerangi kelompok-kelompok militan lainnya di Suriah.

Pada hari Sabtu, lebih dari 29 teroris takfiri tewas setelah bentrokan meletus antara ISIL dan Al-Nusra di provinsi Aleppo.

 

Bentrokan antara Al-Nusra dengan ISIL telah mendorong 60.000 orang mengungsi  ke beberapa kota di Suriah.[SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: