Internasional

Bentrokan Hebat ISIS dan Tentara Suriah di Qalamoun

22 Januari 2016

DAMASKUS, SALAFYNEWS.COM – Kelompok Takfiri Negara Islam Irak dan Sham (ISIS) mempersiapkan pasukan skala besar di timur Pegunungan Qalamoun untuk serangan dalam waktu dekat.

Pada Kamis kemarin, 21/01/16, ISIS menyerbu beberapa situs penting dikendalikan Angkatan Darat Arab Suriah dan Tentara Nasional (NDF) di sepanjang jalan utama menuju kota strategis Sadad di tenggara Homs.

Target utama serangan ISIS adalah merebut jalan tersebut, karena jika ISIS mampu menghancurkan pertahanan Angkatan Bersenjata Suriah diwilayah ini, ISIS akan menguasai gurun luas yang langsung menuju provinsi Irak, al-Anbar.

Pada Jumat pagi, (22/01/16), ISIS meluncurkan serangan lain yang menargetkan pos-pos pemeriksaan Tentara Suriah disepanjang Jalan Raya Qalamoun-Sadad. Namun, serangan ini akhirnya berhasil dirontokkan oleh tentara yang melindungi daerah itu.

Hingga saat ini pertempuran sengit masih berlangsung, dan merupakan salah satu pertempuran yang paling penting dan strategis di bagian barat negara itu.

ISIS berusaha keras mengambil alih kendali Jalan Raya Qalamoun-Sadad, yang jika berhasil, memungkinkan mereka dalam posisi siap menyerang ibukota Suriah, Damaskus kapan saja. [Sfa/AB/IT]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: