Internasional

Bentrokan Kembali Pecah Antara Pasukan Israel Dengan Warga Palestina

Salafynews.com, PALESTINAPasukan Israel sekali lagi menyerang warga Palestina saat berdemonstrasi memprotes pembatasan terbaru yang diterapkan Tel Aviv pada akses masuk ke Masjid al-Aqsha. (Baca Utusan Palestina Kutuk Bungkamnya PBB Atas Pelanggaran Israel di Al-Aqsha)

Bentrokan terjadi pada hari Senin (21/9 /15) ketika pasukan Israel menyerang demonstran di dekat kamp pengungsi Aida dekat dengan kota Betlehem di Tepi Barat yang diduduki.

Para pengunjuk rasa mengecam agresi Israel terhadap kompleks Masjid al-Aqsa di Timur al Quds (Yerusalem) selama seminggu terakhir, sementara itu bentrokan serupa juga dilaporkan terjadi di luar Makam Nabi Yusuf yang terletak di pinggiran kota Nablus. (Baca Ratusan Warga Italia Protes Kehadiran Israel di Expo Milano 2015)

Sekitar 2.000 pemukim ilegal Israel yang dikawal oleh tentara Israel memasuki masjid suci untuk mengunjungi dan beribadah.

Langkah ini memicu kemarahan di kalangan warga Palestina setempat setelah situs yang dianggap suci oleh kaum Muslimin dan Yahudi itu dilarang bagi jamaah Palestina untuk memasukinya. (Baca Menteri Israel Ikut Membakar Masjid Al-Aqsha : Video)

Dalam beberapa hari terakhir, tentara Israel menyerang dan melukai puluhan pemuda Palestina dalam demonstrasi yang mengutuk serangan militer Tel Aviv di Masjid Al-Aqsa, yang diawali pada tanggal 13 September.

Gelombang kekerasan baru kembali terjadi dimana pemukim dan tentara Israel kembali menyerang jamaah Palestina menyusul pengerahan pasukan Israel ke masjid selama liburan Tahun Baru Yahudi Rosh Hashanah.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebelumnya mengecam serangan pasukan dan pemukim Israel ke dalam kompleks suci Masjid Al-Aqsa.

Masjid al-Aqsa adalah tempat suci ketiga Islam setelah Masjid al-Haram di Mekkah dan Masjid al-Nabawi di Madinah, Arab Saudi. Masjid ini juga sangat dihormati oleh orang-orang Yahudi dan Kristen. (SFA/MM/PTV)

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    November 8, 2015 at 12:19 pm

    JADIKAN PALISTINA NERAKA BAGI ZIONIS ISRAEL !!!
    Tindakan zalim pengganas Yahudi sudah diluar perikemanusiaan. Pengganas Yahudi telah menunutup semua pintu kedamaian. Tak ada gunanya perundingan dengan pengganas Israel, kenyataannya sejak 1948 hingga kini, telah memakan masa yang sangat lama (67 tahun) Yahudi terus berkuasa di Palistina. Karena mereka selalu dilindungi dan diberikan berbagai bantuan oleh Imperialis Barat terutama USA, Brithis, Jerman,Austrlia, dan negara-negara Kuffar dan musyrikin lainnya. Kita harapkan orang- orang Yahudi yang bersimpati kepada rakyat Palistina, supaya segera keluar dari Palistina, supaya mereka tidak menanggung azab Neraka dunia di Palistina. Kita harapkan seluruh pejuang Kemerdekaan segera bertindak terhadap pengganas Yahudi yang kurang ajar, Insya Allah Palistina akan mememperoleh Kembali Kemerdekaan dan kebebasannya. Kita bertanya kepada negara-negara Arab, kita bertanya kepada ISIS, al-Kaeda, dan negara-negara Islam lainnya yang hanya menonton dan membiarkan segala kezaliman pengganas Israel ? Kenapa kalian sangat berani menyerang dan membunuh saudaramu sesama Muslim ? Seperti apa yang terjadi di Yaman, Iraq, Syria, tetapi kamu menjadi manusia sangat pengecut terhadap musuh nyata seperti Zionis Yahudi ? Tolong segera jawab !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: