Internasional

Bentrokan Meletus Antara Pemberontak dan Pasukan Pemerintah di Aleppo

Senin, 1 Agustus 2016

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Bentrokan sengit pecah antara pasukan pemerintah Suriah dan kelompok bersenjata yang berusaha untuk mematahkan pengepungan di sekitar kota Aleppo, kata kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pertempuran pecah di beberapa bidang di pinggiran kota pada Minggu malam.

“Ini akan menjadi pertempuran panjang dan sulit,” kata Direktur Observatorium Suriah (SORH) Rami Abdel Rahman.

Sementara itu, puluhan orang telah tewas dan terluka oleh tembakan gerilyawan yang menyasar ke daerah perumahan penduduk di kota. Menurut laporan, seorang anak di antara mereka yang tewas.

fec83619-7746-4220-b100-5c3ec2a03cf

Aleppo telah dibagi antara pasukan pemerintah dan militan sejak 2012, setahun setelah konflik pecah di negara Arab. Pasukan tentara berada di tengah-tengah operasi militer besar untuk membebaskan bagian yang dikendalikan militan.

Sebelumnya, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa puluhan keluarga Suriah telah meninggalkan bagian yang dikendalikan militan yang terkepung di timur Aleppo, melalui jalur evakuasi kemanusiaan yang didirikan oleh tentara Suriah.

Pemerintah Suriah, yang didukung oleh Rusia, meluncurkan operasi bantuan kemanusiaan besar-besaran di Aleppo pada hari Jumat dan menciptakan koridor yang menyediakan warga sipil dan militan, yang memilih untuk menyerah atau kesempatan untuk meninggalkan kota. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: