Internasional

Bergaya Hidup Mewah dan Glamour, Istri Netanyahu Diduga Korupsi

1 Januari 2016

SALAFYNEWS.COM TEL AVIV – Istri pemimpin Israel, Benyamin Netanyahu dilaporkan terkena dugaan korupsi akibat kebiasaannya memamerkan gaya hidup mewah. Polisi mengajukan pertanyaan kepada Sara Netanyahu mengenai pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangganya setelah serangkaian laporan yang menyatakan ia menghabiskan uang negara untuk mendukung gaya hidup mewahnya. (Baca: Netanyahu Tunjuk Wanita Ekstremis Israel Sebagai Wakilnya)

Menurut media Israel, Sara Netanyahu menjawab pertanyaan penegak hukum pada hari Kamis (31/12) kemarin, menyoal dana negara yang dicurigai telah digunakan istri Netanyahu itu untuk membeli perabotan baru dan membayar pemeliharaan villa mahal di kota pesisir untuk warga kaya di Kaisarea. Reuters menyatakan bahwa istri Netanyahu itu juga mungkin telah ditanya apakah dia menggunakan uang negara juga untuk membayar perawatan ayahnya yang sudah tua. (Baca: Netanyahu: “Mossad” Bantu Kembangkan Hubungan Dengan Negara-Negara Arab)

Penyelidikan atas Sara diluncurkan setelah laporan oleh pengawas para pejabat negara yang mengungkapkan pasangan itu telah menghabiskan sejumlah besar uang rakyat.

Laporan ini menyusul publikasi minggu lalu oleh media lokal yang mengabarkan bahwa keluarga Netanyahu menuntut negara untuk menutupi pengeluaran termasuk makanan anjing mereka Kaiya, yang mereka dapat sebagai hadiah Hanukkah awal bulan lalu. (Baca: Netanyahu Kami “Israel” Dukung Teroris ISIS)

Rumor bahwa Netanyahu hidup di luar kemampuannya telah beredar di media. Sara Netanyahu telah banyak dikritik karena sikap kasarnya serta cintanya pada barang-barang mewah yang mahal.

Benjamin Netanyahu sendiri menolak tuduhan itu dan mengatakan bahwa keluarganya telah menjadi korban dari perburuan media yang diprakarsai oleh rival politiknya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: