Internasional

Biaya Perang Saudi Ditanggung Rakyat Yaman

Salafynews.com, RIYADH – Sebuah sumber yang dekat dengan Mantan Presiden Abdul Robuh Mansour Hadi, mengatakana bahwa biaya yang dikeluarkan untuk operasi “Badai Tegas” dan “Pengembalian Harapan” ditanggung oleh Rakyat Yaman, bukan Arab Saudi.Biaya_Perang_Saudi_Di_Tanggung_Yaman
Sumber itu menyebutkan bahwa sebelum operasi “Badai Tegas” dilakukan pasukan koalisi, Mantan Presiden Yaman Hadi bertemu dengan pemerintah Riyadh di salah satu Hotel di Arab Saudi. Pertemuan itu membicarakan biaya perang dan penanda tanganan nota kesepakatan bahwa semua biaya yang digunakan dalam serangan udara dan darat akan ditanggung oleh Republik Yaman.
Perjanjian Rahasia ini mengungkap bahwa Saudi tidak menanggung biaya sedikit pun. Riyadh hanya mengeluarkan biaya pinjaman (hutang) kepada mantan Presiden Mansour Hadi, dan kelak ketika Hadi kembali berkuasa maka ia wajib membayar hutang tersebut.
Kondisi ini sama persis dengan Kuwait ketika meminta negara-negara untuk membebaskan Kuwait dari cengkeraman pasukan Saddam Husain tahun 1991 lalu. (SFA/Sahafah)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: