Internasional

Bin Jamal; Ungkap Kematian 150 Tentara Saudi di Dhahran al-Janoub

DHAHRAN, Salafynews.com – Akun twitter Bin Jamal kembali mengungkap jumlah korban jiwa dan kerugian yang diderita oleh Arab Saudi akibat serangan rudal Yaman ke situs militer di Dhahran al-Janoub. 

Bin Jamal, aktivis yang memiliki akses ke sumber kerajaan mengatakan bahwa serangan itu telah menewaskan 150 tentara Saudi dan melukai 230 lainnya, serta sejumlah kendaraan dan peralatan militer hancur.

Dalam tweet-nya ia juga menyebutkan bahwa puluhan dari korban luka-luka dalam kondisi kritis, karena mengalami cedera yang sangat serius.

Serangan ini telah menimbulkan ketakutan dan kepanikan di dhahran al-Janoub, katanya di twitter.

Bin Jamal juga mengungkap bahwa beberapa ahli militer Israel terlibat dalam manajemen pertempuran di selatan Saudi, yang berbatasan langsung dengan Yaman.

Sementara itu, media setempat melaporkan pesawat-pesawat tempur Saudi membombardir distrik Harad dan Midi di provinsi Hajja barat laut Yaman Minggu (2/8/15) dini hari. Jet Saudi juga menghantam provinsi Sa’ada di utara Yaman dan menargetkan wilayah Wadi Abu Jubarah dan al-Malil. Belum ada laporan mengenai jumlah korban atau kerusakan yang diderita selama serangan baru itu.

Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan mantan presiden buronan, Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu Riyadh.

Selama empat bulan serangan udara Saudi di Yaman, kebutuhan pokok penduduk di Yaman berkurang.

Menurut PBB, konflik di negara miskin telah menewaskan hampir 4.000 orang, sejak akhir Maret, sementara 80 persen dari populasinya membutuhkan bantuan dan perlindungan.

Banyak organisasi bantuan internasional sedang mencari jalan yang aman ke Yaman untuk mengirim pasokan medis dan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan di negara itu. [Aln/SFA/AM]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Saudi Akui 2 Tentaranya Tewas di Najran | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: