Umum

Blokade Zionis Biang Peningkatan Kemiskinan di Gaza

Salafynews.com, PALESTINA – Pusat Hak Asasi Manusia Palestina mengabarkan peningkatan kemiskinan di Jalur Gaza disebabkan berlanjutnya blokade rezim Zionis Israel atas wilayah ini.

Dalam laporan mingguannya yang dirilis pada Jumat (14/8/2015), Pusat HAM Palestina menyebutkan, blokade Gaza telah menyebabkan peningkatan kemiskinan hingga 40 persen. Demikian dilansir Pusat Informasi Palestina.

Disebutkan pula bahwa 21 persen warga Palestina di Gaza hidup di bawah garis kemiskinan.

Menurut laporan tersebut, rezim penjajah al-Quds juga melakukan penumpasan warga palestina di Tepi Barat dalam kerangka kebijakan hukuman kolektif yang tidak sesuai dengan hukum internasional.

Dikatakan pula bahwa para pejabat rezim Zionis hanya membuka satu penyeberangan perbatasan, namun mereka mencegah masuknya barang-barang yang diperlukan penduduk Gaza.

Selain itu, Israel juga melanjutkan blokade Gaza dari darat, laut dan udara, di mana tindakan ini merupakan pelanggaran terhadap hak-hak penduduk wilayah ini.

Sejak tahun 2007, Israel memblokade Gaza dari darat, laut dan udara. Tel Aviv melarang masuknya barang-barang dasar, bahan makanan, obat-obatan, bahan bakar dan bahan bangunan ke wilayah berpenduduk sekitar 1,3 juta jiwa itu.

Kini Jalur Gaza telah berubah menjadi seperti sebuah penjara terbesar di dunia. (SFA/MM/HH)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mesir Bantu Israel Blokade Kehidupan Palestina | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: