Nasional

Blusukan jokowi Resmikan Bandara Komodo di Labuan Bajo NTT

27 Desember 2015,

LABUAN BAJO, SALAFYNEWS.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja di kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Selain meresmikan terminal Bandara Komodo, Jokowi juga mengunjungi lokasi hewan Komodo di tempat yang menjadi 7 keajaiban dunia tersebut.

Dalam sebuah foto yang diunggah di akun twitternya, @jokowi, Minggu (27/12/2015), sang kepala negara itu tampak tengah merangkai menuliskan kata di atas sebuah media berwarna putih. Kalimat tersebut bertuliskan, “Taman Nasional Komodo kebanggaan Indonesia, warisan dunia. Kita jaga bersama, rawat bersama.”

Presiden JokowiSelain itu, tampak sejumlah kudapan atau penganan menemani Jokowi. Kudapan tersebut bukan dari penganan yang mewah, namun berupa pisang dan sejenis umbi-umbian. Makanan itu tertata rapi di atas piring putih yang diletakkan di depan suami dari Iriana Jokowi tersebut.

Sementara para petugas, berdiri dan bersiaga di depan tempat Jokowi menulis. Mereka memegang tongkat untuk menghalau Komodo yang sewaktu-waktu bisa mendekat.

Dalam sambutannya saat meresmikan terminal Bandara Komodo, Jokowi mengatakan pembangunan kawasan wisata seperti Labuan Bajo telah menjadi prioritas pemerintah pusat.

“Dengan hadirnya terminal baru ini, saya berharap jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Flores dan sekitarnya akan semakin meningkat,” ujar Jokowi saat memberi sambutan dalam acara peresmian terminal penumpang Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT, Minggu (27/12/2015).

Peresmian Bandara KomodoDia pun meminta pascaberoperasinya terminal baru ini, agar promosi pariwisata lebih digencarkan lagi.‎ Pemerintah daerah, perlu bekerja sama dengan berbagai maskapai agar makin banyak intensitas penerbangan ke bandara ini.

“Dengan demikian diharapkan mempermudah akses wisatawan untuk datang ke Pulau Flores. Selain itu maksimalkan penggunaan berbagai kanal media dengan konten promosi yang kreatif. Kita harapkan ekonomi Labuan Bajo makin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang melalui Bandara Udara Komodo,” terang Jokowi. (SFA)

Sumber: Liputan6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: