Internasional

Bocah Pelempar Batu Korban Tembak Israel Dirawat Dalam Kondisi Terbelenggu

Salafynews.com, TEL AVIV Komite Tahanan Palestina melaporkan pada hari Minggu (27/9) lalu, bahwa tahanan anak yang terluka bernama Issa ‘Adnan Abdul-Mo’ty, 13th, yang saat ini drawat dengan posisi tangan diborgol di pusat kesehatan Israel di Yerussalem, kemungkinan bisa kehilangan kakinya.

Bocah Pelempar Batu Issa ‘Adnan Abdul-Mo’ty, diborgol di rumah Sakit

Pengacara Tareq Barghouth dari komite Tahanan Palestina, berusaha keras mengunjungi anak laki-laki berusia 13th itu di rumah sakit. Dan saat berhasil, Barghoyt terkejut melihak anak yang sedang dalam keadaan terluka parah itu masih juga diborgol, dan dijaga ketat oleh pasukan Israel.

Barghout  mengatakan bocah dari Bethlehem itu ditembak oleh peluru dumdum Israel sehingga mengalami luka-luka di sebelah utara pintu masuk kota Bethlehem  pada tanggal 18 September lalu.

“Kondisinya sangat serius, para dokter mungkin akan mengamputasi kaki kanannya,” ungkap pengacara tersebut,”dan ya, ia dibelenggu di ranjang rumah sakit…” tambahnya miris.

Pengacara tersebut lebih lanjut menyatakan bahwa Komite Tahanan ‘sedang mencoba untuk membebaskan bocah itu karena cedera serius yang dialaminya dan juga usianya yang masih sangat muda. Anak yang terluka itu telah menjalani operasi di kakinya, namun gagal.

“Menembaki anak-anak, terutama dengan peluru yang dapat menghilangkan nyawa seseorang, adalah ilegal dan tidak bermoral,” tambahnya, “Namun, pendudukan Israel justru memberikan lampu hijau kepada para prajuritnya untuk menggunakan senapan sniper terhadap warga Palestina yang melemparkan batu pada tentara militer Israel.”

Barghouth menggambarkan keputusan terbaru pemerintah  Israel  untuk menggunakan kekuatan mematikan terhadap warga Palestina sebagai sebuah lisensi untuk melakukan eksekusi  dan pembunuhan berencana dengan seenaknya. (SFA/LM/Palestina)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: