Internasional

BOHONG.. ISIS Rilis Foto Tentara Rusia yang Telah Mereka Habisi di Homs

20 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kelompok teroris ISIS merilis sejumlah foto beberapa tentara Rusia di Suriah yang mereka bunuh selama pertempuran dekat kota Palmyra di Raif Homs timur.

Menurut “Arabi 21”, Jumat (18/03), pihak Rusia tidak mengeluarkan komentar terkait sejumlah gambar tersebut, dimana tampak dalam sejumlah gambar tersebut beberapa tentara Rusia berada di beberapa kondisi yang berbeda-beda dan dipersenjatai dengan segala macam senjata. (Baca: Rusia Sebut Media Barat “Berbohong” Atas Serangan di Palmyra)

Foto yang lainnya menampilkan seorang tentara Rusia sedang berpose, dibagian belakangnya terdapat lambang intelijen militer Rusia yang menampilkan bahwa foto tersebut diambil di salah satu rumah warga sipil di Suriah.

Kelompok teroris ISIS dalam sebuah pernyataannya yang beredar di sejumlah situs garis keras selama dua hari terakhir, menyebutkan bahwa mereka lah yang bertanggung jawab atas tewasnya lima tentara Rusia selama pertempuran dekat Palmyra, tidak disebutkan tanggal terjadinya.

Salah satu situs yang memiliki hubungan dengan ISIS “a3maqagency” melaporkan bahwa pada hari Kamis di antara tentara Rusia yang tewas terdapat seorang penasehat militer Rusia. (Baca: Konspirasi Mafia Zionis dan ISIS Curi Barang Antik Palmyra Untuk Hilangkan Budaya Arab)

Situs tersebut menyebutkan “empat tentara Rusia tewas di Qasr al-Hallabat daerah sebelah barat Palmyra saat mereka berupaya untuk melakukan serangan namun berhasil digagalkan oleh para elemen kelompok teroris, sementara penasehat militer yang video mayatnya ditayangkan pada hari Kamis tewas di wilayah barat Aldoh Palmyra”.

Selain itu, situs “a3maqagency” merilis sebuah video menunjukkan mayat seorang pria berseragam militer, konon ia adalah seorang penasihat Rusia.

Sementara itu, Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov saat  konferensi pers menjawab pertanyaan tentang tewasnya sejumlah tentara militer Rusia, dengan mengatakan “kemajuan yang diraih oleh tentara Rusia di Palmyra diraih murni oleh pasukan Suriah”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: