Afrika

Boko Haram Ingin Dirikan ‘Khilafah’ Tapi Tak Bisa Ngaji dan Suka Narkoba

Salafynews.com, BORNO  – Seorang pejabat militer Nigeria mengatakan bahwa para milisi yang tergabung dalam kelompok teroris takfiri Boko Haram, tidak bisa membaca Al-Qur’an dan tidak mempraktekkan amalan-amalan dalam agama Islam, agama yang mereka klaim menjadi alasan mereka untuk melakukan bebagai kekejaman dan pelanggaran. (Baca Qurais Shihab: Jihad Versi Islam Beda Dengan Versi Radikal)

Kolonel Sani Usman

“Kebanyakan dari para teroris Boko Haram yang ditangkap oleh militer Nigeria tidak bisa membaca kitab suci Al-Qur’an, beberapa bahkan tidak bisa membaca surat pertama, Surat al-Fatihah, namun mereka mengklaim ingin mendirikan “Negara Islam”,” tulis kolonel Sani Kukasheka Usman, Direktur Pelaksana Humas Militer di akun facebooknya sebagaimana dilaporkan World Bulletin.

Menganggap apa yang dilakukan para ekstremis teroris itu sebagai sesuatu yang “ironis dan memalukan”, pejabat militer senior itu juga mengunggkap bahwa “saat pasukan Militer Nigeria menguasai pangkalan-pangkalan dan tempat pelatihan mereka, disana tidak ditemukan al-Qur’an, buku hadits ataupun berbagai literarur Islam lainnya. (Baca Boko Haram Bantai 42 Warga Desa Di Timur-laut Nigeria)

“Apa yang mereka temukan adalah amunisi,…dan segala macam narkoba termasuk obat perangsang  di kantong-kantong mereka di hutan Sambisa Forest, Borno, timur laut Nigeria,” ungkap Usman. (Baca Ratusan Mayat Korban Boko Haram Ditemukan di Nigeria)

Facebook milik Usman ini dishare ratusan kali oleh para followers yang  setuju bahwa kelompok bersenjata tersebut (Boko Haram) telah merusak citra Islam. (SFA/LM/FNA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Bom Meledak di Masjid Nigeria. 42 Orang Tewas | VOA ISLAM NEWS

  2. Pingback: PBB: Boko Haram Larang Anak Sekolah, Teroris | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Pasukan Kamerun Serbu Teroris Khilafah Boko Haram | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: