Asia

Bom Bunuh Diri di Qunduz Afghanistan

QUNDUZ, Salafynews.com – Ledakan bom bunuh diri terjadi di distrik Qunduz yang terletak di Utara Afganistan, setidaknya 22 0rang tewas dalam peristiwa tersebut.  Taliban mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut.
Menurut laporan DBA Jerman yang mengutip pernyataan dari pihak pejabat setempat, menyatakan bahwa seorang teroris melakukan bom bunuh diri dengan meledakan sebuah kendaraan yang bermuatan bom dan benda-benda yang mudah terbakar, kejadian tersebut mengakibatkan puluhan orang tewas dan mengalami luka-luka.
Polisi kawasan Qunduz menyatakan bahwa seorang teroris sengaja menjadikan para pegawai negeri sipil Afganistan sebagai target sasarannya.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa Susan Rice selaku Konsultan keamanan Nasional Amerika telah diberi tahu bahwa peristiwa itu telah menewaskan satu tenara Amerika.

1604543(1)
Pada hari Jum’at (7/8), beberapa orang bersenjata telah melakukan serangan terhadap markas NATO di Kabul dengan sebuah mobil yang sarat dengan bom, kejadian tersebut mengakibatkan 15 orang tewas dan sekitar 400 orang lainnya luka-luka. Kemudian pemboman di Akademi Kepolisian Afganistan yang mengakibatkan 27 orang tewas dan 26 lainnya luka-luka.
Sumber setempat juga menyatakan tentang tewasnya 34 orang dalam kontak senjata antara pihak militer Afganistan dengan sejumlah anggota milisi bersenjata di wilayah Sarpol.  Baku tembak itu terjadi disaat pihak polisi Afganistan melakukan patroli di kawasan afganistan utara, diantara korban tewas adalah 30 dari pihak milisi bersenjata dan 4 lainnya dari pihak kepolisian Afganistan.
“Abdul Jabbar Haq Bin” pejabat Sarpol membenarkan kontak senjata antara pasukan pemerintah dengan militan Taliban selama 4 hari. Berdasarkan laporan yang ada, hingga kini terdapat korban luka-luka dari pihak militan sebanyak 18 orang dan dari pihak kepolisian Negara 8 orang. (Mehrnew/HH/SFA)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: