Internasional

Bom Bunuh Diri Saat Muslim Syiah Tunaikan Sholat Jum’at

Salafynews.com, DAMMAM SAUDI – Sebuah serangan bom, yang diklaim oleh kelompok Takfiri ISIL, menargetkan masjid Syiah di Provinsi Timur Arab Saudi, hingga kini korban meninggal berjumlah 4 orang.

Bom Bunuh diri Di Masjid Imam Husain

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan serangan itu terjadi pada Jumat di area parkir Masjid Imam Husain di ibukotaprovinsi Dammam, terletak sekitar 400 kilometer (250 mil) dari ibukota, Riyadh.

Media Saudi merilis pernyataan Kementerian Dalam Negeri Saudi, menyatakan bahwa seorang pelaku bom bunuh diri mengenakan pakaianwanita, dan meledakkan bom di tempat parkir masjid setelah mobilnya dihentikan oleh penjaga keamanan. telah dikonfirmasi ada empat orang yang meninggal dalam serangan itu, menurut Kementerian Dalam Negeri Saudi. Namun Kementerian dalam Negeri belum bisa memastikan apakah 4 korban meninggal itu termasuk para pelaku yang berada dalam satu mobil atau bukan?

Sejauh ini belum ada kepasatian siapa yang mengaku bertanggungjawab atas serangan mematikan ini. Serangan ini, disinyalir masih terkait dengan serangan sebelumnya pada jumat 22 mei lalu, yang menewaskan 21 orang dan melukai 50 lainnya di Masjid Imam Ali, distrik al-Qudaih provinsi Qatif.

Kelompok Takfiri ISIL mengaku bertanggungjawab atas serangan 22 Mei lalu. [mm]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: