Internasional

Bom Bunuh Diri Tewaskan 13 Orang di Baghdad

BAGHDAD, Salafynews.com – Ledakan bom bunuh diri sedikitnya menewaskan 13 orang di pinggiran kota Baghdad pada Sabtu (3/10) ketika sebuah Mobil yang ditumpangi tiga orang militan mencoba menerobos pos pemeriksaan.

“Tiga pelaku bom bunuh diri mencoba menyeberangi pos pemeriksaan di jalan Kadhimiyah”, juru bicara komando operasi Baghdad Saad Ma’an mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Serangan itu terjadi sekitar pukul 5.30 pm (1430 GMT) di salah satu jalan utama Baghdad-Kadhimiyah, yang biasanya dipadati banyak pengunjung pada hari Sabtu.

Ma’an mengatakan pasukan keamanan di pos pemeriksaan menembak mati salah satu pembom ketika mobil itu mencoba menerobos, sementara dua lainnya meledakkan diri.

Seorang kolonel polisi mengatakan bahwa salah satu ledakan itu disebabkan oleh bom mobil bunuh diri.

Dia mengatakan 13 tewas dan 37 terluka dalam serangan itu. Sebuah sumber di rumah sakit terdekat Kadhimiyah mengkonfirmasi kebenaran jumlah korban.

Kelompok Takfiri ISIS yang telah menguasai sejumlah bagian Irak sejak tahun lalu, mengklaim bertanggung jawab atas sebagian besar serangan tersebut tapi tidak ada klaim segera untuk ledakan kembar yang terjadi pada Sabtu.

Menurut angka yang dikeluarkan oleh Misi PBB di Irak pada hari Kamis, “total 717 warga Irak tewas dan 1.216 lainnya luka-luka dalam aksi terorisme, kekerasan dan konflik bersenjata selama bulan September 2015”. (SFA/ALM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: