Internasional

Bom Mobil Tewaskan 6 Tentara di Perbatasan Irak-Saudi

13 Desember 2015

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Sumber militer Irak, yang mengutip dari penjaga perbatasan Anbar mengatakan, Sabtu (12/12), bahwa enam tentara penjaga perbatasan tewas akibat serangan bom bunuh diri yang menagetkan pos di perbatasan Irak-Saudi di provinsi Anbar.

Seorang Letnan kolonel mengatakan bahwa “pelaku bom bunuh diri mengenakan seragam militer dengan pangkat leader, mengendarai mobil militer yang telah terpasang bom kemudian meledakkan dirinya di sudut pos penjagaan di perbatasan antara Irak dan Arab Saudi sebelah barat Al-Nukhib 400 km sebelah barat Anbar.”

“Kendaraan militer itu meledak dekat markas kantor penjagaan, menewaskan seorang letnan bernama Hussein dan lima penjaga lainnya serta melukai 14 lainnya.” kata seorang berpangkat kolonel.

Ledakan cukup besar itu mengakibatkan kerusakan lima kendaraan militer milik pasukan pengawal dan penjaga perbatasan, serta menyebabkan kerusakan parah pos penjagaan.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa para korban tewas telah dievakuasi sementara para korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

Provinsi Anbar merupakan provinsi yang terbesar di Irak, yang membentang perbatasan antara Irak, Suriah, Yordania dan Arab Saudi. Kelompok teroris ISIS memegang kendali sebagian besar pintu perbatasan kecuali pintu perbatasan Trebil yang terhubung ke Yordania karena masih di bawah kendali pemerintah. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: