Internasional

Bom ‘Sektarian’ Yaman oleh Kelompok Takfiri dan Saudi

Salafynews.com, YAMAN – Kementerian wakaf dan bimbingan Yaman mengumumkan sebuah Pernyataan bahwa pihak kementerian sangat mengutuk peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Masjid Jami al-Muayyad Sana’a, perbuatan tersebut merupakan sebuah kejahatan. Pelaku menargetkan orang-orang yang sedang melaksanakan shalat Maghrib sebagai target ledakan sehingga mengakibatkan 32 orang tewas dan 100 orang lainnya mengalami luka-luka. (Baca Breaking News: Dua Bom Bunuh diri Ledakkan Masjid Al-Muayyad di Sana’a Yaman)

Ledakan Bom di Masjid Sana’a Yaman

Pihak kementerian melanjutkan pernyataannya bahwa peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan para teroris di dalam masjid, tujuannya tiada lain untuk menebar fitnah sektarian, kecemasan, dan ketakutan  di kalangan penduduk Yaman serta melarang masyarakat agar tidak menunaikan kewajiban agamanya.

“Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi kemarin merupakan sebuah kejahatan yang keji, muslimin yang sedang menunaikan shalat Maghrib di Masjid Jami Al-Muayyad dibom hingga tewas dan terluka, kemudian bom kedua yang diletakan di mobil  meledak disaat warga sekitar sibuk membantu para korban ledakan pertama, kejadian tersebut menunjukan adanya hubungan antara para teroris dengan agresor rezim Arab Saudi yang senantiasa membunuh orang-orang yang shalat dan mereka berusaha menghancurkan berbagai kesucian agama dan situs-situs Islam” ucap pihak kementerian.

Pihak kementerian melanjutkan, bahwa seluruh staf kementerian baik ketuanya, para dirjennya dan para khatibnya mengutuk apa yang telah dilakukan para teroris dan ini sebuah pelanggaran yang bertentangan dengan nilai-nilai syariat samawiyah dan seluruh pihak berharap kepada pihak keamanan dan anggotanya agar senatiasa sigap dalam memberikan bantuan untuk merealisasikan keamanan dan menghukum secara tegas siapa saja yang berada dibalik aksi terorisme.

Seluruh putra-putri bangsa Yaman juga hendaknya harus bekerjasama dengan pasukan keamanan untuk memberikan informasi kepada mereka, karena hal tersebut merupakan tanggungjawab setiap individu, tanggungjawab bersama sebagai penganut agama dan penduduk negara Yaman. Dengan adanya kerjasama maka keamanan, keselamatan bangsa dan Negara serta kesuciannya dapat dijaga.

(SFA/AANews Agency/HH)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: HAM Tuntut Kejahatan Saudi di ICC | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: