Eropa

Bongkar Kerjasama Rahasia Perusahaan Perancis “Lafarge” dengan ISIS di Suriah

Sabtu, 25 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, PERANCIS – Semen Perancis “Lafarge”, nomor satu di dunia, telah membayar pajak kepada para Jihadis ISIS antara tahun 2013 dan 2014 dalam rangka melestarikan kepentingan ekonominya.

Perusahaan Perancis Lafarge diduga mencoba untuk mengamankan pabrik semennya di Suriah, mereka akan menjaganya dengan mengeluarkan biaya berapapun meskipun perang dan konflik berkecamuk di negara itu, perusahaan itu langsung membayar pajak kepada kelompok Jihadis ISIS dengan persetujuan kantor pusat perusahaan di Paris, menurut sebuah penyelidikan oleh harian Prancis Le Monde. (Baca: Penulis Inggris: Perancis dan Inggris Bertanggung Jawab Atas Penyebaran ISIS)

Perusahaan semen Perancis “Lafarge” juga telah mengadakan perjanjian kerjasama rahasia dengan kelompok teroris ISIS di Suriah sehingga memungkinkannya untuk terus menjalankan pabriknya di timur laut Aleppo hingga tahun 2014, meski saat itu para teroris berkeliaran disana.

Surat kabar itu mengatakan jika telah mendapatkan sejumlah surat dan dokumen perusahaan swasta “Lafarge” yang menunjukkan kerjasama yang telah mengaitkannya dengan kelompok teroris ISIS serta sejumlah kontrak yang mengikatnya dengan kelompok tersebut, termasuk penjualan minyak curian sebagai ganti dari kelanjutan produksi di pabrik yang diresmikan pada tahun 2010 di Suriah, serta penjualan sejumlah barang dan bahan yang diproduksi di daerah dimana para teroris tersebar. (Baca: Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia Ungkap Asal Muasal Teroris ISIS)

Surat kabar tersebut mencatat bahwa “Lafarge” berusaha untuk terus melanjutkan produksi di pabriknya dengan biaya apapun, meski jika itu melalui penawaran kontrak dengan sejumlah kelompok teroris di Suriah dan berurusan dengan mereka secara langsung. (Baca: Prof Tim Anderson Ungkap Dalang dan Bos Teroris ISIS)

Disebutkan bahwa Perancis berdiri disisi Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa yang memberikan dukungan kepada sejumlah kelompok teroris di Suriah selama beberapa tahun terakhir dengan uang dan senjata serta memberikan perlindungan politik bagi mereka, menurut statistik resmi lebih dari seribu warga Perancis yang telah bergabung di jajaran kelompok-kelompok teror termasuk di dalamnya kelompok teroris ISIS. (SFA)

Sumber: SANA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: