Amerika Latin

Bos Narkoba “El-Chapo” Tantang Khalifah ISIS “El-Baghdadi”

12 Desember 2015

SALAFYNEWS.COM, MEKSIKO – El Chapo, salah seorang pemimpin geng pengedar narkoba yang paling dicari di dunia dilaporkan telah menyatakan perang pada kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). (Baca ISIS dan Al-Nusro Hanyalah Kedok Bisnis Mafia Besar)

Laman Mirror, pada Jumat, 11 Desember 2015 melaporkan bahwa pria dengan nama lengkap Joaquín “El Chapo” Guzman menulis surat ancaman melalui email kepada Abu Bakar Al Baghdadi setelah salah satu kartel pengirimannya dihancurkan ISIS.

Surat, yang dibocorkan oleh cartelblog.com, mengklaim anak buah El Chapo akan menghancurkan kelompok teror jika mereka terus mengganggu operasi geng. “Tuhan Anda tidak dapat menyelamatkan Anda dari teror sebenarnya bahwa orang saya akan menarik Anda jika Anda terus mengganggu operasi saya,” kata El Chapo dalam suratnya. (Baca Arab Saudi Jantung Terorisme Global)

“Orang saya akan menghancurkan Anda. Dunia ini bukan milikmu untuk didikte. Saya kasihan pada mereka yang telah mengganguu bisnis kami, mereka “ISIS” mengambil barang-barang kami untuk dijual di tempat lain. Jangan coba-coba untuk mengganggu bisnis Kartel Sinaloa. Saya akan membuat hati dan lidah mereka “ISIS” robek.” (Baca Biaya Pelarian Termahal di Dunia! Meksiko Tangkapi Pejabat Terkait Pelarian El Chapo)

Sejak bulan Juli lalu, El Chapo, dijuluki “Shorty”, telah menjadi buronan polisi saat melarikan diri dari penjara dengan keamanan maksimal Altiplano – 55 mil dari Meksiko City.

Dia melarikan diri melalui lubang di kamar mandi setelah anak buahnya menggali terowongan panjang di bawah penjara menuju sebuah rumah.

Guzman, salah satu dari seribu orang terkaya di dunia dan 55 orang paling kuat, dikatakan telah membayar 50 juta dolar sebagai suap saat itu untuk memastikan ia lolos dengan selamat. (SFA/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: