Umum

Breaking News: 2 Bom Meledak di Masjid Selatan Filipina

masjid-filipina

Suasana pasca pengeboman di masjid Filipina

MINDANAO, Salafynews.com – Seorang petugas kepolisian menyatakan, setidaknya 15 orang mengalami luka-luka, termasuk tiga anak kecil sewaktu dua bom yang diletakkan di sebuah masjid di pulau selatan Filipina meledak.

Menurut petugas tersebut, dua ledakan, diawali dengan ledakan granat kemudian disusul ledakan bom terjadi di sebuah masjid di kota Jolo, di pulau sebelah selatan Filipina, Mindanao pada hari Jum’at (29/5)

Pada serangan pertama, lima orang warga sipil, termasuk tiga anak kecil mengalami luka-luka. Sedangkan dalam ledakan berikutnya yang terjadi sekitar sepuluh menit kemudian, memakan korban luka-luka sebanyak sepuluh orang dan kesemuanya adalah petugas kepolisian.

“Sepertinya ledakan pertama sengaja dirancang untuk menarik perhatian masyarakat dan petugas, untuk kemudian menjadikannya target ledakan kedua,” ungkap kepala polisi bagian provinsi, Inspektur Abraham Orbita pada pewarta.

Hingga kini belum ada yang mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun biasanya kepolisian selalu mengaitkan insiden semacam ini dengan kelompok militan pimpinan Abu Sayyaf yang terkait al-Qaeda.

Milisi Filipina itu, berada di belakang banyak sekali serangan terror di negara-negara Asia Tenggara beberapa tahun terakhir, termasuk pemboman di 2004 pada sebuah kapal ferry yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Kelompok militan ini berusaha mendirikan tanah air sendiri di wilayah yang bergolak di selatan Filipina. (am)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: