Internasional

Breaking News: Kronologi Bom Bunuh Diri Di Masjid Syiah Kuwait

Salafynews.com, KUWAIT Kementrian Dalam Negeri Kuwait pada hari ini, Minggu (28/6) mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di masjid Muslim Syi’ah pada saat shalat Jum’at kemarin, dan menyatakan bahwa pelaku adalah warga negara Saudi Arabia yang datang ke Kuwait dengan menggunakan pesawat.

Fahad Suleiman Abdul Mohsen Al-Gabbaa

Pelaku Bom-Fahad Suleiman Abdul Mohsen Al-Gabbaa

“Pelaku bom bunuh diri yang meledakkan dirinya pada hari Jum’at kemarin di masjid Imam al-Shadiq, distrik al Sawabir, adalah warga negara Saudi bernama Fahad Suleiman Abdul Mohsen Al-Gabbaa” demikian bunyi pernyataan resmi Kementrian Dalam Negeri Kuwait :

Pernyataan resmi Kemendagri Kuwait menjelaskan kronologi pemboman, bahwa Al-Gabbaa memasuki Kuwait di waktu fajar di hari yang sama dengan waktu serangan. Kemendagri juga menambahkan bahwa al-Gabbaa memasuki Kuwait menggunakan pesawat udara dan melalui Bandara Internasional Kuwait. Untuk informasi lebuh lanjut Kemendagri menjajikan akan terus merilis setiap perkembangan investigasi terkait pemboman masjid Syiah kepada media.

“Personel Keamanan tengah berusaha melengkapi hasil penyelidikan terkait kejahatan barbar ini,” ungkap pernyataan tersebut lebih lanjut.

Sebuah serangan bom bunuh diri telah terjadi di sebuah masjid muslim Syi’ah di Kuwait dan menyebabkan tewasnya 27 orang serta menyebabkan 200 orang lainnya mengalami luka-luka  saat sedang melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

Milisi ISIS (Salafi-Wahabi) mengklaim bertanggung jawab terhadap serangan militan terburuk yang pernah dialami negara tersebut pada hari Jum’at kemarin. Serangan di masjid Muslim Syi’ah tersebut adalah salah satu serangan diantara trio serangan yang terjadi di bulan Ramadhan oleh kelompok ekstremis Islam Wahabi-Salafi. (SFA/LM/KUNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sidang Kelima Pengakuan Sopir Truk Bom Masjid di Kuwait |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: