Internasional

Brigjen Luqman : Saudi Tak Punya Etika Berperang

Salafynews.com, YAMAN – Juru bicara angkatan bersenjata Yaman Brigjen Sharaf Luqman memperingatkan Rezim Arab Saudi yang hingga kini menyerang rakyat sipil Yaman secara terus menerus. Beliau menyatakan bahwa pasukan Yaman pun bisa membombardir kota-kota di Arab Saudi seperti yang dilakukan pasukan Rezim Saudi, tetapi aturan Agama dan hukum Internasional mencegah untuk melakukan hal itu.

Brigjen Lukman, menyampaikan pernyataannya kepada media al-Alam Senin (24/8) : “Kami bisa melakukan serangan balasan besar-besaran akan tetapi kami tidak akan melakukannya karena kebencian yang begitu mendalam, strategi kami adalah menahan serangan tersebut, mereka menghancurkan negara kami dan segala infrastrukturnya, membunuh banyak warga sipil yang terdiri dari anak-anak dan saudara-saudara kami, dan menyerang semua fasilitas hingga penampungan air, kami memutuskan untuk merespon tindakan rezim Arab Saudi dan kami mulai menahan mereka dengan menyerang perbatasan dan mencoba untuk mencegah mereka agar tidak memasuki Aden, tapi mereka mengubah rencana mereka dan dengan demikian kamipun mengubah srategi kami. (Baca Bendera Hitam ISIS Berkibar di Langit Aden)

Beliau menambahkan : Kami sekarang tidak ingin memperlakukan mereka dengan apa yang mereka lakukan terhadap kami, kami senantiasa akan menyerang mengikuti norma etika hubungan internasional, kita bisa menyerang kota mereka sebagaimana mereka menghancurkan kota-kota kami, akan tetapi kami  adalah bangsa yang berpegang teguh pada dasar-dasar etika al-Quran, dengan penjelasan ini kami memberikan peringatan bagi warga sipil penduduk kota Abha setelah kami menaklukan Asai, Jizan dan Najran, memperingatkan mereka agar tidak  mendekati zona militer. (Baca Amerika Serikat Gandakan Bantuan Untuk Intervensi Saudi Atas Yaman)

Luqman melanjutkan : Kami akan terus meningkatkan kemampuan, Insya Allah kami akan mendatangi mereka, dan mereka akan berjatuhan seperti domba-domba, kami mempertahankan Negeri kami dan berbagai keyakinan kami, kami mempertahankan hak kami untuk hidup dan mereka melakukan genosida terhadap kami dan kami akan menghadapinya dengan sekuat mungkin.

Dia mengatakan jika mereka percaya pada Amerika dan rezim Zionis Israel, kami adalah orang-orang yang percaya dan yakin kepada Allah Yang Maha Esa, kami senantiasa bersama Allah SWT dan bergerak sesuai dengan aturan yang telah digariskan-Nya, insya Allah kami lebih kuat dari mereka dan kami menyaksikan bahwa  mereka (Saudi, Israel, Amerika, Qatar) merupakan negara pengecut dan kecil, walaupun mereka mengklaim bahwa mereka itu besar. (SFA/ALM/HH)

2 Comments

2 Comments

  1. sugi

    August 26, 2015 at 9:26 am

    pernyataan dari seorang yang mulia yg paham akan norma dan etika perang… bayangkan bila mereka pendemdam maka bisa saja suadi akan di luluhlantahkan oleh senjata tentara yaman… tapi mereka tidak mau

    Disamping itu.. mereka menahan diri karena banyak umat muslim sedang melaksanakan ibadah haji.. sehingga bisa jadi beberapa wilayah dan target di saudi adalah jalur penjiarah dan tamunya Allah SWT sehingga mereka (Yaman) selalu saja menahan diri untuk tidak membalas kejaliman dengan kejaliman yang sama

  2. Pingback: Yaman Kembali Serang Arab Saudi Dengan Rudal Scud ; Video | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: