Afrika

Buah Sudan Patuh Kepada Saudi Dalam Pembantaian Rakyat Yaman

SUDAN, Salafynews.com – Pertemuan Arab Saudi dan Sudan selasa 3 November 2015 di Riyadh menghasilkan empat kesepakatan antar kedua pemerintahan, dihadiri Raja Saudi dan Presiden Sudan yang tiba di Riyadh pada hari itu juga.

Baru-baru ini Sudan mengirim sejumlah batalyon militer ke yaman tepatnya di Aden dibawah koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi setelah sebelumnya terjadi kesepakatan ekonomi diantara keduanya.

Diantara kesepakatan tersebut seperti yang disampaikan Saudi Press Agency (SPA) yang pertama adalah  merancang kerangka perjanjian terkait proyek darurat untuk mengatasi defisit pembangkit listrik laut merah dengan 1000 mega watt.

Perjanjian kedua berkaitan dengan rancangan kerangka kesepakatan tentang mengatasi masalah kekurangan air di beberapa pedesaan Sudan melalui pengiriman air untuk periode 2015-2020.

Kesepakatan ketiga, berkaitan dengan rancangan kerangka perjanjian pada pembiayaan proyek pembangunan bendungan, Sementara kesepakatan keempat berkaitan dengan kemitraan dalam investasi pertanian dan antara Kementerian Pertanian Saudi dan Kementerian Sumber Daya Air dan Listrik di Sudan dalam proyek pertanian di Atbara.

Menurut situs berita Xinhua “partisipasi Sudan dalam koalisi dengan Arab Saudi terus meningkat sebagaimana pula meningkatnya pertumbuhan ekonomi, investasi serta perdagangan antara kedua negara, yang diperkirakan lebih dari $ 8 miliar”. [Sfa/panorama]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: