Asia

China Diguncang 15 Rangkaian Bom Parsel dalam Beberapa Jam

Salafynews.com, BEIJING – Sedikitnya enam orang tewas dan puluhan lainnnya mengalami luka-luka setelah beberapa paket yang berisi bahan peledak  menimbulkan  ledakan besar di kabupaten  Liucheng dan kota Liuzhou, kawasan otonomi Guangxi Zhuang, China utara-tengah, demikian dilaporkan CCTV. Dalam kejadian ini, seorang tersangka telah diidentifikasi.

Bom Guncang china

Ke 15 ledakan tersebut terdengar di seluruh kota antara pukul 3.15 hingga 05.00 sore.

Diantara yang tewas, lima tewas di tempat kejadian dan satu tewas setelah sempat mendapat pertolongan.

Lokasi yang terkena ledakan meliputi pusat perbelanjaan, penjara, kantor pemerintah daerah, supermarket, stasiun transportasi, rumah sakit, asrama staf peternakan, pasar sayur, dan pusat pengendalian penyakit.

Pemerintah setempat segera memberikan peringatan darurat, mengatakan bahwa ledakan dipicu oleh bom parsel. Mereka meminta masyarakat untuk tidak membuka paket apapun.

Koresponden Channel News Asia, Jeremy Kosh menyatakan dalam twitternya bahwa tersangka  telah diidentifikasi sebagai seorang pria 33-tahun dari Liucheng county dengan nama Wei.

Ia menambahkan bahwa insiden itu tampaknya dipicu oleh sengketa medis, dan bahwa tersangka ingin membalas dendam pada masyarakat. (SFA/LM/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: