Internasional

China: Intervensi Militer di Suriah Menentang Piagam PBB

Salafynews, China 

Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan setiap intervensi militer di Suriah bertentangan dengan Piagam PBB dan prinsip-prinsip hubungan internasional serta akan menyebabkan situasi di Timur Tengah semakin kompleks. Ia menyerukan pihak-pihak  di Suriah untuk menahan diri.

wang-yiMenteri itu dalam pernyataannya kepada  kantor berita Xinhua Cina menegaskan  tindak lanjut perkembangan terbaru di Suriah, dan menekankan penentangan negaranya atas penggunaan senjata kimia.

Ia menyatakan dukungan negaranya terhadap operasi penyelidikan dan investigasi netral, indipenden, adil dan profesional yang akan dilakukan oleh tim PBB di wilayah tersebut. Selain menekankan perlunya menjauhi sikap apapun yang dapat merusak proses penyelidikan dan investigasi, dan menghindari prasangka sebelumnya tentang hasil penyelidikan.

Menteri Luar Negeri Cina mengulangi kembali penegasan negaranya bahwa solusi politik adalah satu-satunya jalan keluar praktis bagi krisis Suriah. Ia menambahkan bahwa pilihan yang tepat adalah pihak-pihak yang bertikai getol mencari solusi politik. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: