Internasional

Daerah-Daerah di Hama Kembali Dibebaskan Pasukan Suriah

SURIAH, Salafynews.com – Tentara Suriah kembali telah membuat keuntungan yang signifikan dan mempecundangi militan ISIS yang disponsori asing, dengan membebaskan daerah baru di provinsi tengah Hama.

Unit tentara Suriah membebaskan wilayah Foru, terletak di sebelah utara kota Hama, dan menewaskan puluhan teroris dan melukai puluhan lainnya.

Operasi itu didukung oleh Angkatan Udara Rusia, yang membom posisi teroris di sekitar area dan sebuah desa yang terletak di barat laut dari Hama.

Pada tanggal 30 September, Rusia memulai kampanye militernya melawan teroris di Suriah atas permintaan pemerintah di Damaskus, tak lama setelah majelis tinggi Rusia memberikan otorisasi kepada Presiden Vladimir Putin untuk menggunakan kekuatan militer di negara Arab.

Laporan juga mengatakan bahwa bentrokan sengit terjadi antara unit tentara Suriah dan teroris di pinggiran daerah al-Ghab di provinsi ini. Dikatakan bahwa setidaknya 12 teroris tewas dalam bentrokan tersebut.

Dalam perkembangan lain, setidaknya dua warga sipil tewas setelah roket yang ditembakkan oleh militan Takfiri di lingkungan Saif al-Dawla di Aleppo, kantor berita resmi, SANA, melaporkan. Setidaknya 11 orang lainnya menderita luka-luka dalam serangan mematikan itu.

Di tempat lain, para militan Takfiri yang didukung asing menembakkan empat roket di lingkungan al-Mazzeh di ibukota, Damaskus, melukai seorang warga sipil.

Konflik yang didukung asing di Suriah, telah berkobar sejak bulan Maret 2011, sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 250.000 orang dan meninggalkan lebih dari satu juta orang terluka, menurut PBB. [Sfa/Ptv]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: