Internasional

DAHSYAT! Para Pejuang Suku Berhasil Kibarkan Bendera Suriah di Raqqa

06 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, RAQQA-SURIAH – Bentrokan keras yang terjadi di Raqqa Suriah antara kelompok pejuang suku provinsi dengan anggota kelompok teroris ISIS, munculnya perlawanan dari para pejuang suku melawan kelompok teroris bertepatan dengan membelotnya ratusan elemen organisasi teroris dimana mereka membunuh seorang pemimpin ISIS yang bernama Abu Ali Al-Tunisi berserta para pengawalnya selama bentrokan internal antara sesama elemen organisasi di kota Raqqa.

Sejumlah sumber yang dekat dengan beberapa suku di kota tersebut melaporkan kepada Raialyoum,  bentrokan terjadi di daerah Rumaila dan Dir’iyyah serta di jembatan Raqqa, peristiwa itu bersamaan dengan ketegangan yang terjadi diantara sesama elemen jajaran kelompok teroris ISIS di markas mereka di Raqqa. Para pejuang suku berhasil mengibarkan bendera negara Suriah diatas jembatan baru Raqqa, para pejuang suku sekarang telah berani dan semangat untuk melakukan perlawanan sengit melawan penjajah negaranya yaitu Teroris ISIS, ada yang menyebut hal itu sebagai perlawanan (intifadah) terhadap ISIS.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Raialyoum, bentrokan itu terjadi hingga ke daerah Ajili dan Bakri serta Al-Firdaus di Raqqa, teror oleh ISIS membuat penduduk dalam kecemasan.

Perlu dicatat bahwa kelompok teroris ISIS melarang penggunaan sarana jaringan sosial dan akan memberikan hukuman cambuk dan terkadang dengan hukuman eksekusi mati bagi siapapun yang ditemukan menggunakannya, sehingga informasi dari wilayah itu sangatlah langka.

Di sisi lain, Raialyoum menerima laporan dari beberapa sumber di dalam kota Raqqa yang menyebutkan bahwa ratusan elemen organisasi teroris ISIS membelot dan membunuh pemimpin mereka yang bernama Abu Ali Al-Tunisi beserta para pengawalnya, selama bentrokan internal antar sesama elemen organisasi teroris di kota Raqqa. Sumber tersebut mengatakan bahwa bentrokan sesama teroris itu telah menyebabkan puluhan elemen dari kedua belah pihak tewas. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: