Internasional

Dalam 48 Jam Koalisi Saudi Lakukan 40 Serangan Brutal di Yaman

09 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebuah sumber militer di Sana’a menyampaikan kepada kantor berita “Sputnik”, pada Jumat pagi, bahwa jet tempur koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap Yaman sebagai bentuk dari berlanjutnya serangkaian serangan udara yang menargetkan kamp militer Alhafa di Jabal Naqm Sana’a, dikutip dari Sputnik (08/04).

Sumber itu mengatakan, bahwa jet tempur koalisi membom kamp militer itu sebanyak tiga kali, dimana terdengar suara ledakan besar mengguncang ibukota.

Angkatan udara koalisi Arab meluncurkan lebih dari 40 serangan dalam 48 jam terakhir menargetkan sejumlah provinsi dan beberapa daerah lainnya di Yaman secara sporadis, termasuk distrik Sirwah di provinsi Marib dan Al Ghail, Khab, Sha’af di provinsi Jawf sebelah timur Sana’a, Taiz dan Hodeidah serta Al-Bayda.

Serangan itu terjadi akibat akan adanya rencana gencatan senjata yang ditengahi oleh PBB dalam sebuah kesepakatan antara pihak-pihak yang bertikai di Yaman, per 10 April ini, serta akan dilanjutkan dengan sejumlah pembicaraan di Kuwait pada tanggal 18 di bulan yang sama. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Habib Hasan Alatas

    April 9, 2016 at 5:03 pm

    Raja baduwi dari Najd memang benar-benar mereka pengikut Yazid dan Maawiyah bin Abu Sofyan yang telah membunuh cucu kesayangan Nabi SAW saidina Hasan dan saidina Husein dan menganiaya keluarga Nabi SAW dengan menggiring mereka berjalan kaki dengan menggari tangan mereka. Kini Raja Baduwi dari Najd meneruskan penganiayaan mereka terhadap rakyat Yaman yang zaif dan lemah tetapi berjiwa pahlawan dalam menghadapi pengganas Saudi. Mereka hanya berani dengan beramai ramai menindas rakyat Yaman tetapi mereka adalah manusia biadab dan sangat pengecut berhadapan dengan musuh sebenarnya yaitu pengganas Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: