Internasional

Dalam Setahun Iran Sukses Hancurkan 20 Sel Teroris yang Ancam Stabilitas Negara

Sabtu, 21 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN  – Menteri Keamanan Iran, Mahmoud Alavi, mengumumkan bahwa terdapat 20 sel teroris yang berhasil dideteksi dan dibongkar serta dihancurkan selama satu tahun penanggalan Iran yang berakhir kemarin (berakhir pada 20 Maret 2016). Ia menjelaskan bahwa pemulihan kembali keamanan di negara itu berhasil dicapai berkat  upaya keras yang dilakukan oleh sejumlah badan keamanan negeri mullah itu. (Baca: Inilah rahasia kenapa Amerika takut kepada Iran)

Dalam pernyataannya sebelum pelaksanaan salat Jumat di Teheran, Alavi menjelaskan bahwa Departemen Keamanan mampu mendeteksi dan  menghancurkan 20 sel teroris selama satu tahun Iran lalu, Sel-sel teror itu berencana melakukan pemboman bertujuan mengacaukan keamanan dan stabilitas di negara, sebagian anggota mereka tewas dan beberapa yang lainnya berhasil ditangkap. Selain itu sejumlah bahan peledak dan senjata dalam jumlah besar milik teroris, laporan Farsnews. (Baca juga: Peringatan Keras Iran Untuk Kapal AS Yang Lalu-lalang Di Teluk Persia)

Menteri keamanan Iran itu menegaskan bahwa aparat keamanan melakukan operasi secara independen dan jauh dari intervensi partai-partai politik.

Alvi menambahkan bahwa badan keamanan Iran terus memantau dengan teliti setiap pergerakan musuh-musuh Iran terutama kelompok jihadis Takfiri. ia menunjukkan bahwa pemantauan yang dilakukan oleh aparat keamanan itu telah berhasil menjauhkan Iran dari munculnya gangguan keamanan sebagaimana yang dialami oleh banyak negara di kawasan juga di dunia, seperti Perancis dan negara-negara Eropa lainnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: