Internasional

Dalam Waktu 24 Jam Rusia Catat 10 Pelanggaran Gencatan Senjata Teroris

Kamis, 19 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS —  Pusat komando Rusia untuk rekonsiliasi di Suriah mengumumkan, Rabu (18/05), bahwa telah terpantau 10 pelanggaran gencatan senjata. Delapan pelanggaran terjadi di provinsi Damaskus dan dua di Aleppo dalam 24 jam terakhir. (Baca: Paus Francis Serukan Pihak Bertikai di Suriah Hormati Gencatan Senjata)

Pernyataan yang dikeluarkan oleh pusat komnndo di Humaimam itu dirilis di situs resmi Kementerian Pertahanan Rusia. Disitu disebutkan bahwa para militan dari kelompok “Jaysh Al-Islam” telah membom beberapa pos milik pasukan pemerintah di daerah Jobar dan Hatitat Al-Jarash serta Duma, Damaskus. Tercatat sejumlah pemukiman warga sipil  di pinggiran al-Assad dan perumahan Barza dan Al-Salihiah serta daerah lainnya tak luput dari pemboman oleh kelompok teroris.

Pernyataan itu mengatakan bahwa militan “Jaysh Al-Islam” menembakkan sejumlah granat berpeluncur roket ke beberapa lingkungan warga termasuk diantaranya Al-Zahra. Sementara itu dikabarkan bahwa tentara Suriah berhasil menghadang serangan para militan bersenjata “Jabhah Al-Nusrah” yang didukung oleh tank-tank di provinsi Hama.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa perjanjian gencatan senjata secara umum masih berjalan di sebagian besar provinsi di Suriah. (SFA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: