Internasional

Damaskus; 150 Tentara AS Ilegal dan Agresi Nyata yang Tak Dapat Diterima

Jum’at, 29 April 2016

DAMASKUS, SALAFYNEWS.COM – Pemerintah Suriah mengutuk “agresi” terang-terangan AS dengan mengirim 150 pasukan khusus ke wilayahnya di Rmelan, dan menegaskan bahwa intervensi tersebut “tidak dapat diterima dan ilegal” dan itu berjalan tanpa persetujuan dari pemerintah Suriah.

Kantor berita Suriah SANA (28/04) mengutip keterangan dari sumber resmi di Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat yang mengatakan, “Kami telah menerima dengan penuh keprihatinan yang begitu mendalam mengenai laporan yang menyebutkan bahwa 150 tentara AS telah memasuki wilayah Suriah di daerah Rmelan”.

Sumber itu menambahkan bahwa “Republik Arab Suriah mengutuk keras agresi terang-terangan tersebut yang merupakan intervensi serius dan pelanggaran mencolok terhadap kedaulatan Suriah”.

Dia juga menyatakan bahwa “intervensi itu tidak dapat diterima dan ilegal dan tanpa persetujuan pemerintah Suriah, itu merupakan agresi eksplisit dan melanggar wilayah Republik Arab Suriah, dengan demikian hal itu bertentangan dengan adat istiadat dan hukum serta konvensi internasional”.

Sebagaimana ditegaskan oleh sumber tersebut bahwa “Republik Arab Suriah bersama rakyat dan tentaranya yang gagah berani mampu melawan kelompok teroris ISIS dan Jabhab Al-Nusrah serta kelompok teroris lainnya, serta menegaskan penolakannya secara mutlak terhadap agresi tersebut dan menyeru masyarakat internasional untuk mengambil langkah-langkah guna menghentikannya”. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: