Internasional

Damaskus Minta Dunia Tekan Negara Pendonor Terorisme

Rabu, 25 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  DAMASKUS  –  Perdana Menteri Suriah, Wael Al-Halqi, mengecam keras sejumlah serangan yang terjadi hari ini (Selasa 24/05), ia menyeru masyarakat internasional ikut campur tangan dan memberikan tekanan pada sejumlah negara yang mendanai dan mendukung terorisme, terutama Qatar, Arab Saudi dan Turki.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Dewan Menteri Suriah itu disebutkan bahwa pemerintah mengutuk pemboman teroris di kota Jableh dan Tartous serta Qamishli dan beberapa serangan lain kelompok teroris dengan granat berpeluncur roket di beberapa daerah Aleppo, Nubl dan Al-Zahra serta Dara’a yang menewaskan dan melukai puluhan orang. Pemerintah juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada seluruh  keluarga korban dan berharap agar para korban segera sembuh serta menyeru sejumlah pihak yang peduli dalam untuk pelayanan kesehatan kepada korban luka dan memberikan layanan kepada mereka yang terkena dampak aksi teror.

Al-Halqi mengatakan bahwa naiknya eskalasi aksi teror di beberapa daerah Suriah atas perintah dari bebrapa negara yang mendanai dan memberikan dukungan kepada kelompok-kelompok teroris bersenjata, terutama Qatar, Arab Saudi dan Turki yang tujuannya untuk mengalihkan perhatian terhadap kemenangan beruntun yang berhasil diraih oleh Tentara Arab Suriah di semua lini disamping  memompa kembali moral para teroris yang sedang runtuh demi  merealisasikan mimpi kemenaangan di wilayah Suriah. (Baca: Arab Saudi Jantung Terorisme Global)

Perdana Menteri Suriah itu menegaskan bahwa tindakan pengecut teroris yang bertujuan mengganggu stabilitas keamanan yang berlaku di sebagian besar wilayah Suriah, tidak akan dapat menghalangi rakyat Suriah dalam melanjutkan kehidupan mereka sehari-hari; memberikan kontribusi pada pembangunan dan rekonstruksi, memperkuat kemampuan negara dalam menghadapi tantangan”. (Baca: TERBONGKAR! Hubungan Mesra Qatar dengan Jabhat Al-Nusrah)

Al-Halqi mengembankan tanggung jawab hukum dan moral terhadap tindakan teroris pada masyarakat internasional, ia juga menyeru masyarakat internasional untuk ikut campur tangan dan memberikan tekanan lebih kapada negara-negara pendukung terorisme yang mengancam keamanan dan stabilitas internasional.

Ia juga menegaskan akan tekad bulat pemerintah dalam memerangi terorisme, meningkatkan upaya rekonsiliasi lokal dan mengatasi dampak dari perang ekonomi dan media yang bertujuan untuk merusak perekonomian nasional dan sistem negara Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: