Internasional

Damaskus Tuduh Ban Ki Moon Langgar Piagam PBB

Kamis, 22 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Departemen Luar Negeri Suriah, pada hari Selasa, menyerang Sekjen PBB Ban Ki Moon dengan tuduhan melanggar perjanjian PBB, sebagai tanggapan atas deklarasi, propaganda dan kebohongan atas  pemerintah Suriah yang membela rakyat, kedaulatan dan keutuhan wilayahnya.

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan pernyataan Departemen Luar Negeri, pidato Ban Ki Moon seputar Suriah sangat jauh dari ketentuan perjanjian PBB, apalagi ia sebagai Sekjen PBB yang seharusnya menghormati setiap negara. (Baca: TAK TEGAS.. PBB Hanya Ingatkan Turki Untuk Patuhi Hukum Internasional)

Ia melanjutkan PBB di masa kepemimpinan Ban Ki Moon telah menyimpang dari peran sesungguhnya yaitu sebagai solusi yang  adil dalam masalah-masalah Internasional, akan tetapi Ban Ki Moon tidak mampu menyelesaikan masalah internasional selama ia mengemban mandatnya. Ia jua menambahkan ini adalah tuduhan dan jeritan kaum tertindas atas peran PBB yang dikenal memihak negara-negara tertindas di seluruh penjuru dunia untuk memprotes kebijakan-kebijakan PBB dan Ban Ki Moon.

Departemen Luar Negeri Suriah juga mengatakan “kami bangsa Suriah pemilik hak eksklusif untuk menetukan masa depan, dan rakyat kami tidak butuh pada nasehat Ban Ki Moon. (Baca: Menlu Rusia; Penggulingan Assad Bertentangan Dengan Resolusi PBB)

Sekjen PBB Ban Ki Moon pada sesi pembukaan Majlis Umum putaran ke 71, telah melemparkan tuduhan tak bertanggung jawab, memunculkan proganda dan kebohongan terpada bangsa Suriah yang telah membela negaranya, kedaulatan dan keeutuhan tanah air.

Ban Ki Moon mensifati serangan pada iring-iringan kemanusiaan bersama antara PBB, Bulan Sabit Merah dan Palang Merah Internasional sebagai sikap yang menjijikkan, brutal dan kemungkinan besar disengaja. Tentara Suriah dan Departemen Pertahanan Rusia membantah  tuduhan AS dan PBB atas serangan  konvoi bantuan kemanusiaan yang dikaim secara sepihak dan tanpa bukti yang konon dilakukan oleh pesawat tempur kedua negara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: