Eropa

Davutoglu; Rusia Cegah Turki Lakukan Operasi Miiter di Suriah

 15 Januari 2016

ANKARA, SALAFYNEWS.COM – Media Turki melaporkan bahwa Perdana Menteri Turki secara tidak langsung menuduh Rusia mencegah Turki untuk melakukan pemboman target-target yang ada di Suriah.

Perdana Menteri Turki Ahmed Davutoglu menyatakan operasi udara yang dilakukan oleh beberapa negara di Suriah mencegah Turki untuk dapat melakukan  serangan yang menargetkan ISIS.

Media Turki juga dengan mengacu pada pernyataan tersebut, melaporkan bahwa Ahmed Davutoglu telah menuduh secara tidak langsung Angkatan Udara Rusia yang telah melakukan pencegahan terhadap Turki untuk dapat melakukan pemboman target-target yang ada di wilayah Suriah.

Saluran “News Turk” melaporkan pernyataan Davutoglu yang mengatakan bahwa operasi militer udara beberapa negara dengan sendirinya harus dapat menghancurkan ISIS. Jika tidak, maka lebih baik mereka menyingkir dan membiarkan Turki yang melakukannya.

Ketegangan hubungan Rusia-Turki terjadi setelah angkatan udara Turki menembak jatuh jet tempur Rusia Su-34 yang sedang melakukan operasi militer menargetkan beberapa markas teroris di Suriah pada 24 November lalu.

Sementara itu, angkatan udara Turki menghentikan serangan udara di Suriah setelah Rusia mengerahkan sistem pertahanan udara S-400 di Suriah pada 26 November lalu. [Sfa/AS/Addiyar]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: