Amerika

De Mistura: Oposisi Moderat Suriah Gunakan Rudal untuk Bantai Rakyat Sipil

Selasa, 27 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Delegasi khusus PBB untuk Suriah, Stefen De Mistura, pada hari Ahad, menekankan bahwa satuan oposisi moderat Suriah menggunakan rudal untuk membunuh rakyat sipil. Ia juga menyerukan gencatan senjata kepada semua pihak selama 48 jam untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan pada penduduk Aleppo. (Baca: AS Janjikan Senjata Terbaru Pada Oposisi Suriah)

De Mistura dalam pidatonya pada rapat Dewan Keamanan PBB, mengatakan bahwa jumlah korban tewas akibat pertempuran di desa Aleppo sejak dihentikannya gencatan senjata mencapai 213 jiwa.

Peristiwa tragis yang belum pernah terjadi sebelumnya di Aleppo, menunjukkan bahwa pihak oposisi menggunakan rudal untuk membunuh rakyat sipil.

Delegasi khusus PBB untuk Suriah, mengatakan bahwa sekitar separuh dari pemberontak di Timur Aleppo milik teroris Jabhah Fath al-Sham (Jabhat al-Nusra). (Baca: TERBONGKAR! Hubungan Mesra Qatar dengan Jabhat Al-Nusra)

De Mistura juga menyinggung kehancuran infrastruktur di timur Aleppo telah memperburuk situasi kemanusiaan yang sangat tragis, dan menekankan bahwa solusi penyelesaian krisis Suriah masih bisa dicapai. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: