Timur Tengah

Delegasi Palestina Belum dapat Izin Masuk Mesir

Salafynews.com, PALESTINA – Sebuah delegasi Palestina yang dipimpin oleh Ismail Haniyeh yang merupakan  wakil kepala biro politik Hamas, akan  melakukan perjalanan ke Kairo kemudian Qatar dan Turki, akan tetapi pihak pemerintah Mesir belum memberikan izin sehingga mereka bisa ke Kairo.

Islmail Haniyeh

Islmail Haniyeh

Menurut kantor berita Mehr mengutip berita dari Sky News, mengabarkan bahwa beberapa hari  lalu delegasi Hamas Palestina melakukan perjalanan ke Kairo menemui kepala intelijen Mesir, Khaled Fawzi dan kemudian delegasi tersebut berencana melanjutkan perjalanannya  ke Doha dan Ankara. Perjalanan delegasi tersebut untuk membahas perjanjian genjatan senjata antara Hamas dan Israel.

Dalam hal ini, beberapa informasi mengabarkan tentang terjadinya  kontak antara rezim Zionis Israel dan Hamas untuk menandatangi perjanjian demi memperpanjang waktu genjatan senjata, akan tetapi kebenaran berita tersebut belum dapat dipastikan. Sesuai  kesepakatan tersebut akan dibuka jalur khusus, melalui laut dari Gaza ke Siprus dan tentunya dalam pengawasan Rezim Zionis Israel. blokade terhadap Gaza akan dicabut sepenuhnya dan ribuan pekerja Gaza akan diberikan izin masuk ke wilayah-wilayah Palestina yang terjajah.

Sebaliknya, Hamas berkomitmen untuk menghentikan penggalian terowongan dan tidak menembakkan roket. Menurut sumber setempat, genjatan senjata ini akan dilakukan kurang lebih selama 8 tahun. Khaled Mashaal, kepala biro politik Hamas bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meneliti segala ketentuan dalam perjanjian tersebut. (SFA/MNA/HH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: